Kapolres 50 Kota Launching Polisi RW, Setiap RW akan Didampingi Seorang Polisi

Kapolres 50 Kota Launching Polisi RW, Setiap RW akan Didampingi Seorang Polisi

LIMA PULUH KOTA, MediaRiau.com

Loading...

Polisi RW secara resmi diluncurkan menjadi salah satu program Polres 50 Kota dalam meningkatkan keamanan. Peresmian polisi RW dilaksanakan di Aula Mapolres 50 Kota, Senin (22/5/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres 50 kota AKBP RICARDO CONDRAT YUSUF, S.H.,S.I.K.,M.H. dan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten 50 kota, PJU dan Perwira Polres 50 kota, Danramil, Camat serta Seluruh Personel Polres 50 kota.

Sebanyak 48 aparat keamanan ditetapkan sebagai Polisi RW yang akan bertugas 1 personil per Nagari diseluruh wilayah Kabupaten 50 kota, demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sementara itu, Kapolres 50 Kpta AKBP Ricardo Condrat Yusuf mengatakan Polisi RW hadir untuk melindungi masyarakat di tengah lingkungan tempat tinggal mereka.

"Nantinya, Polisi RW akan berkoordinasi dengan para ketua RW dan Babinkamtibmas, Ia mewajibkan para Polisi RW ini untuk turun langsung ke lapangan minimal satu kali dalam sepekan.

“Kegiatan ini untuk mengajak Masyarakat melalui Kemitraan Anggota Polri dan Masyarakat, sehingga mampu mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan. Kegiatan ini juga dapat mendekatkan anggota polri dengan masyarakat” Ujar Kapolres.

“Kami hadir untuk bersama-sama dengan masyarakat memecahkan berbagai permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Apapun itu, baik itu masalah adanya dugaan kriminalitas, kemudian gangguan kamtibmas lainnya, atau masalah antar tetangga mungkin yang bisa diselesaikan dengan musyawarah. Di situ kehadiran kami sebagai fasilitator,” imbuhnya.

Dari kegiatan ini juga diharapkan dapat membawa manfaat bagi seluruh masyarakat di kabupaten 50 Kota,"Tutup kapolres AKBP Ricardo Condrat Yusuf.(Ryo)

Loading...