Kapolsek Luhak AKP Rika Susanto Gelar Jumat Curhat Dengan Masyarakat Lareh Sago Halaban

Kapolsek Luhak AKP Rika Susanto Gelar Jumat Curhat Dengan Masyarakat Lareh Sago Halaban

LUMAPULUH KOTA, Mediariau.com

Loading...

 

Dalam rangka meningkatkan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), Polsek Luhak melaksanakan kegiatan bertajuk 'Jumat Curhat' bersama masyarakat di Jorong Tareh, Nagari Balai Panjang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (6/1/2023) pagi. 

Giat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Luhak AKP Rika Susanto, SH didampingi Wakapolsek Luhak Iptu Jonhardi, Kanit Binmas Aiptu Mensyafrizal, SH, MH, Kanit Samapta Aipda Refi Andani, Kanit Intelkam Polsek Luhak Bripka Tri Dedi M dan Babhinkamtibmas Bripka Suprayitno serta sihadiri oleh Wali Nagari Balai Panjang, Idris, Kepala Jorong Tareh dan masyarakat setempat. 

Kapolsek Luhak, AKP Rika Susanto mengatakan, bahwa giat Jumat Curhat itu merupakan salah satu program dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat. Selain itu, katanya kegiatan tersebut juga dalam rangka mensosialisasikan tentang Harkamtibmas ke tingkat nagari diwilayah hukum Polres Payakumbuh. 

"Misalnya terkait permasalahan adat. Dimana permasalahan adat ini diselesaikan dahulu dengan cara adat, kalau seandainya sudah tidak bisa diselesaikan secara adat baru dibawa ke Polsek," sebut AKP Rika Susanto. 

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial atau medsos. Ia berharap, agar masyarakat bijak dalam menggunakan medsos.

1672986217-MediaRiau com-IMG-20230106-WA0021

"Berhati-hatilah dalam bermedsos, jangan sampai ada yang membagikan konten yang arahnya ujaran kebencian. Selain itu, kita juga mewanti-wanti masyarakat agar berhati-hati juga terhadap penipuan online," katanya. 

Dalam pertemuan itu, ia juga memberikan himbauan terkait kamtibmas masyarakat serta menyampaikan bahwa pihaknya menerima keluhan-keluhan yang ada di Nagari Balai Panjang.  

"Kepada kita semua agar berhati-hati terhadap tindak pidana pencurian yang sedang marak saat ini di wilayah Kecamatan Lareh Sago Halaban. Kepada orang tua agar mewanti-wanti anak-anak kita agar menghindari judi online, Narkoba dan kenakalan remaja," pungkasnya.

Loading...