Kapolsek Suliki IPTU Rika Susanto.SH. Dijuluki Polisi Ninik Mamak

Kapolsek Suliki IPTU Rika Susanto.SH. Dijuluki Polisi Ninik Mamak

50KOTA - Terciptanya situasi yang kondusif di tengah kehidupan sosial masyarakat menjadi target utama dalam menciptakan suasana yang nyaman dan harmonis.

Loading...

Hal ini di sampaikan Iptu. Rika Susanto, SH Kapolsek Suliki Polres Limapuluh Kota kepada media, Sabtu (28/08/2021) di sela PAM kunjungan kerja Menteri Parekraf, Sandiaga Salahuddin Uno di kampung wisata Sarugo Jorong Sungai Dodok Nagari Koto Tinggi Kecamatan Gunuang Omeh.

Sambung Rika Sutanto lagi, upaya yang dilakukan semenjak dirinya ditugaskan sebagai pucuk pimpinan Polsek Suliki rentang waktu satu tahun sembilan bulan, merupakan tugas dan tanggung jawab untuk memberikan rasa aman dan nyaman dan menekan tingkat kriminalitas.

Pada tahun 2020 Laporan Polisi masuk sebanyak 50 kasus dan pada tahun ini di penghujung bulan Agustus ada penurunan yang signifikan pada angka 09 Laporan Polisi.

Meningkatnya kesadaran masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan kata Kapolsek yang dijuluki oleh warga setempat sebagai Polisi Ninik Mamak, tidaklah berlebihan.

Dalam tugas melayani, mengayomi dan melindungi dalam konteks penegakan hukum, Rika Sutanto memberikan rasa kebersamaan dan kekeluargaan dalam penyelesaian kasus di luar dari kasus kriminal.

Pendekatan yang persuasif dan melekat ini, didukung dengan fasilitas halaman Mako Polsek yang dilengkapi dengan lapangan bulu tangkis dan tempat ibadah, sehingga warga untuk datang ke Mako Polsek Suliki tersebut tidak merasa asing dan takut.

Hal tersebut disampaikan oleh Andri salah satu warga mengakui kondisi ini, sehingga pada peringatan hari Bhayangkara dua tahun berturut-turut Mako Polsek Suliki mendapatkan piagam penghargaan dari Kapolres Limapuluh Kota maupun dari Bupati Limapuluh Kota.(*)

Loading...