Kebakaran Hebat di Pasar Baruah Gunuang, Begini Kata Kapolsek Suliki

Kebakaran Hebat di Pasar Baruah Gunuang, Begini Kata Kapolsek Suliki

50 KOTA,- Sekitar pukul 03.30 Wib, ketika sebagian warga ternyenyak tidur, saat itu kobaran api terus membesar di ibukota Nagari Baruah Gunuang, Kecamatan Bukit Barisan.

Loading...

Cahaya api yang membumbung tinggi ke udara sampai belasan meter, menerangi daerah yang jadi pusat nagari tersebut dari kegelapan malam. Api terus menjalar, tiang-tiang bangunan secara pelahan dipasar Baruah Gunuang tersebut hangus terbakar.

Bahkan, didalam bangunan berupa warung yang hangus ada gas dan BBM yang tersimpan sehingga api sulit dipadamkan.

Setidaknya, ada 6 bangunan dipasar tersebut hangus terbakar. 4 unit mobil kebakaran dari Dinas Kebakaran Kabupaten Limapuluh Kota dikerahkan untuk memadamkan api. Dua jam berlalu, sekitar pukul 05.00 Wib barulah api bisa dipadamkan.

Kepala Polisi Sektor Suliki dengan wilayah hukum Kecamatan Bukit Barisan, Kecamatan Gunuang Omeh dan Kecamatan Suliki itu sempat ke TKP kebakaran saat api masih menjalar.

“Dari keterangan saksi-saksi, api dari lantai I disalah satu bangunan, kemudian menjalar ke bangunan lainnya. Dari mana sumber api, masih dalam penyelidikan kami,” kata Kapolsek Suliki Iptu Rika Susanto pada Sabtu (12/6) pagi.

Untuk kerugian secara materi terhadap kebarakan tersebut, ucapnya, sangat banyak. Yakni mencapai sekitar Rp 1 Miliar. “Perkiraan untuk kerugian, mencapai Rp 1 Miliar. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” katanya lagi.

Sampai pagi ini, warga sekitar Baruah Gunuang masih ramai dilokasi kebakaran tersebut. Ada yang saling gotong royong untuk membersihkan sisa-sisa kebakaran.

 

Loading...