Kecelakaan Tol Lampung, Vanessa Tarik Adiknya Agar Tak Ikut Terbakar

Kecelakaan Tol Lampung, Vanessa Tarik Adiknya Agar Tak Ikut Terbakar

Keluarga korban sedan yang terbakar dalam laka lantas di Jalan Tol Sumatra mendatangi Instalasi Forensi RS Bhayangkara Polda Lampung, Sabtu (19/10/2019). Satu keluarga yang tewas dalam kecelakaan itu baru kembali dari menghadiri pernikahan kerabatnya di L

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com – Dengan wajah berlumur darah, Vania (9) menggamit lengan adiknya Pricilia Saronka (2). Keduanya menatap nanar mobil berisi ayah, ibu dan kakak sepupunya mulai terbakar.

“Ayah di dalam (mobil). Tolong adik, dia masih kecil,” jerit Vania sambil menangis.

Adegan mengenaskan itu viral di media sosial dalam video yang dibagikan akun bernama Sahrul di Facebook.

Kedua anak perempuan itu terduduk di aspal, wajah mereka berlumur darah. Mereka menangis sambil menatap mobil sedan yang terbakar.

Loading...

Baca juga: 4 Korban Tewas Terbakar dalam Kecelakaan di Tol Sumatera Satu Keluarga

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di tol Sumatera KM 96 Desa Candimas Natar, Lampung Selatan, Sabtu (19/10/2019) pagi itu merenggut nyawa Hadi Prayitno (40, ayah), Elisabeth Yoni (37, ibu), Mikail (7, anak kedua) dan Kris (14, kerabat).

Mobil sedan bernomor polisi BE 1230 BK yang disupiri sang ayah menabrak bagian belakang truk BH 8794 HP yang berada di depannya.

Sindi (19), kerabat dari korban Hadi mengatakan, yang membuat kedua keponakannya selamat dari mobil yang terbakar itu adalah Vanisa.

Gadis kecil yang masih di kelas IV SD itu langsung menarik Pricilia keluar dari mobil begitu terjadi tabrakan.

“Si kakak (Vanisa) yang bawa adiknya (Pricilia) keluar, terus menjauhi mobil,” kata Sindi saat ditemui di RS Bhayangkara Polda Lampung.

Baca juga: Tabrakan di Tol Sumatera, Sedan Terbakar, 4 Tewas

Dari informasi kepolisian kepada keluarga besar, Vanisa dan Pricilia duduk di bangku belakang bersama Mikail dan Kris. Sementara di bangku depan Hadi dan Elisabeth.

“Saat tabrakan, pintu belakang kebuka. Vanisa lalu langsung bawa keluar Pricilia,” kata Sindi.

Sindi mengatakan, keempat korban akan dimakamkan di Pekon Melungun Ratu, Kecamatan Sungkai Tengah, Lampung Utara.

Pantauan Kompas.com di RS Bhayangkara Polda Lampung, sejumlah kerabat dan rekan korban datang melihat empat korban yang disemayamkan di ruang Instalansi Forensik.

Raut kesedihan mendalam terlihat dari keluarga korban. Beberapa orang menangis setelah keluar dari ruangan.

Diberitakan sebelumnya, satu mobil terbakar dan empat orang tewas dalam kecelakaan di tol Sumatera, Sabtu (19/10/2019) pagi.

Mobil naas itu dikendarai oleh Hadi, warga Kampung Talang, Kelurahan Sumur Putri, Telukbetung Selatan, Bandar Lampung.

Dalam kecelakaan itu, Hadi beserta istrinya, satu anak dan satu orang kerabat tewas. Sedangkan dua anak perempuan paling kecil selamat meski mengalami luka-luka.

Penulis: Kontributor Lampung, Tri Purna JayaEditor: Khairina

Artikel Asli
Sumber: Kompas.com

Loading...