Ketua IPSI Provinsi Sumbar Supardi, Hadiri Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Minsai AL-FITRAH

Ketua IPSI Provinsi Sumbar Supardi, Hadiri Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Minsai AL-FITRAH

PAYAKUMBUH, – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi yang juga sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat (IPSI) Provinsi Sumbar menyambut kejuaraan Terbuka pencak silat Perguruan Minsai AL-FITRAH yang dibuka secara resmi pada, Minggu,(26 juni 2022).bertempat dilapangan KAN Aia Tabit balai jariang kecamatan payakumbuh Timur.

Loading...

Dalam kegiatan tersebut Ketua IPSI Provinsi Sumbar Supardi hadir bersama Walikota Payakumbuh yang diwakili Kepala Disparpora kota payakumbuh, Ketua LKAAM kota payakumbuh yang juga anggota DPRD kota payakumbuh YB,Dt. Parmato Alam, Edwar Df, Dt.Fahlevi Mazni, Kapolsek kota payakumbuh, Camat Payakumbuh Timur Dewi Novita,Lurah Balai Jariang dan tamu undangan lainya.

Putra asli Kota Payakumbuh Supardi, dalam keterangannya usai mengikuti pembukaan mengatakan, bahwa kejuaraan pencak silat tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota Payakumbuh yang diwakili Disparpora kota payakumbuh.

1656239843-MediaRiau com-IMG 20220626 101947

“Kegiatan berlangsung meriah karena diikuti oleh 387 atlet bela diri pencak silat dari tingkat SD,SMP,SMA dari Sumbar,Riau,Jambi dan akan berlangsung dari tanggal 26-29 juni 2022,” terang legislator Partai Gerindra ini.

Anak buah Ketua Umum Pengurus Besar (PB) IPSI Prabowo Subianto ini menerangkan, bahwa selain mencari bibit dan atlet berpotensi, kejuaraan tersebut sebagai bentuk pembinaan prestasi atlet silat dari berbagai perguruan dan pelestarian budaya ditengah-tengah masyarakat.

Sebagai wakil rakyat dari Daerah Pemilihan kota payakumbuh dan kabupaten 50 kota, Supardi memberikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak yang telah bersama-sama mendukung terselenggaranya acara tersebut.

“Kita memberikan apresiasi kepada seluruh pihak, termasuk seluruh perguruan silat yang telah merawat, memelihara, serta menjaga tradisi leluhur bangsa Indonesia, yaitu seni bela diri pencak silat,” terangnya.

Lebih lanjut Supardi menuturkan,” Pencak Silat setiap Pemuda sangat baik, karena bela diri itu sangat penting bagi Generasi Remaja yang akan menjadi penerus Bangsa, tapi dengan satu syarat bela diri itu adalah untuk kebaikan, pergunakan Keahlian bela diri sebagai hal yang positif, bukan untuk mencari musuh”katanya.

“Bela diri bela bangsa, maju terus pencak silat Indonesia,” tutup Supardi.

 

Penulis : (rb/*)

Loading...