KPU Kota Payakumbuh Di Ganjar Tiga Penghargaan Dalam Pemilihan Serentak 2020

KPU Kota Payakumbuh Di Ganjar Tiga Penghargaan Dalam Pemilihan Serentak 2020

Bukittinggi, – Sukses dalam pelaksaan pemilihan serentak tahun 2020 yang berkualitas, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh diganjar tiga penghargaan oleh KPU Provinsi Sumatera Barat.

Loading...

Penghargaan tersebut diberikan saat Rapat Evaluasi Pelaksanaan Tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2020 yang dilaksanakan di Novotel Bukitinggi sejak tanggal 07/04 s/d 09/04.

Berkat kerja keras semua pihak yang telah mensukseskan pemilihan serentak tahun 2020 KPU Kota Payakumbuh meraih terbaik 1 kategori Penyelesaian Sirekap Tercepat, terbaik 1 kategori Pelaporan Keuangan Tercepat dan terbaik 2 kategori Data Pemilih Berkualitas.

“Alhamdulillah, terimakasih kami ucapkan kepada KPPS, PPDP, PPS, PPK, keluaraga besar KPU Kota Payakumbuh serta semua pihak yang telah mensukseskan pemilihan serentak tahun 2020,” Ucap ketua KPU Kota Payakumbuh Haidi Mursal didampingi komisioner KPU Ade Jumiati, Neti Payoka, Nofal Ardi, Nina Trisna dan sekretaris KPU Dipa Surya Persada kepada media, Jumat (09/04).

“Semoga kedepannya KPU Kota Payakumbuh bisa lebih baik lagi dalam penyelengaraan pemilihan-pemilihan baik itu pemilihan legislatif (pileg), pemilihan presiden (pilpres), pemilihan gubernur (pilgub) dan pemilihan wali kota (pilwako),” lanjutnya.

Diceritakan, perjalanan panjang demi tercapainya Daftar Pemilih berkualitas, diawali sinkronisasi DP4 dengan DPT pemilu 2019, Pemetaan TPS, Coklit, Penyusunan Daftar pemilih hasil pemutakhiran, Unggah Sidalih, Penetapan Daftar Pemilih Sementata (DPS), Uji Publik hingga menjadi Daftar Pemilih Tetap.

Proses panjang ini menjadi bukti integritas penyelenggara baik itu 246 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), 141 Panitia Pemungutan Suara (PPS), 25 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), 10 Operator Sidalih serta KPU Kota Payakumbuh.

Sementara itu Komisioner KPU Neti Payoka Menerima Penghargaan Data Pemilih Berkualitas Yang tak kalah penting supporting luar biasa dari Disdukcapil Kota Payakumbuh, Bawaslu Payakumbuh dan Peserta Pemilihan 2020, sehingga semuanya mengantarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan serentak Kota Payakumbuh tahun 2020 meraih prediket terbaik kedua DPT berkualitas.

Begitupun dengan penyelesaian sirekap, KPU Kota Payakumbuh beserta jajaran berkat kerja keras mampu menuntaskan proses sampai 100 persen dengan waktu tercepat, mulai dari tingkat KPPS, PPS, PPK sampai penginputan hasil pleno ditingkat KPU Kota Payakumbuh menggunakan aplikasi sirekap.

Sedangkan Komisioner KPU Nofal Ardi Menerima Penghargaan Penyelesaian Aplikasi Sirekap Tercepat, Kemudian untuk pengelolaan keuangan, sebagai salah satu satuan kerja yang mengelola dana hibah Pemilihan Gubernur Sumbar 2020, Tim Pengelola Keuangan KPU Kota Payakumbuh berusaha optimal dalam melaksanakan tugasnya.

Anggaran Pemilihan yang disediakan oleh KPU Propinsi Sumatera Barat, dilaksanakan dengan mengedepankan prinsip transparan, terukur, efektif dan efisien agar tidak terjadi kesalahan dalam mengelola anggaran yg dapat menimbulkan kerugian negara.

Selain itu, secara periodik dan berkala , KPU Kota Payakumbuh juga komitmen melaporkan dan menyampaikan Laporan Penggunaan dan Pengelolaan Anggaran secara cepat dan tepat setiap waktunya.

Dengan melaksanakan prinsip-prinsip diatas dalam mengelola anggaran untuk mensupport dan mendukung secara penuh serta maksimal semua tahapan Pilgub Sumbar 2020, maka KPU Kota Payakumbuh dapat menuntaskan semua tahapan pelaksanaan Pemilihan serentak 2020 dengan baik di Kota Payakumbuh.

Sehingga untuk pelaporan pengelolaan keuangan dan penyelesaian sirekap KPU Kota Payakumbuh meraih prediket terbaik satu.(Rb)

Loading...