KPU Kota Payakumbuh Lantik PAW Anggota PPS Kelurahan Koto Panjang Dalam Kecamatan Lamposi Tigo Nagori

KPU Kota Payakumbuh Lantik PAW Anggota PPS Kelurahan Koto Panjang Dalam Kecamatan Lamposi Tigo Nagori

PAYAKUMBUH, MediaRiau.com

Loading...

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota payakumbuh melaksanakan Pelantikan Penggantian Antarwaktu (PAW) Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Koto Panjang Dalam Kecamatan Lamposi Tigo Nagori untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 bertempat di aula Aula Husni Kamil Manik (HKM) lantai II Kantor KPU Kota Payakumbuh, Jum'at (19/5/23).

Anggota PPS yang dilantik tersebut, Viki Wulanda Sari yang menggantikan anggota PPS sebelumnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua KPU Kota Payakumbuh Haidi Mursal, Anggota serta sekretaris KPU Kota payakumbuh dan Ketua Banwaslu kota payakumbuh beserta Anggota.

Acara pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah janji oleh anggota PPS terlantik kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah janji dan pakta integritas.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Payakumbuh, Haidi Mursal menyampaikan bahwa anggota PPS yang baru saja dilantik untuk segera mengikuti dan menyesuaikan diri dengan ritme kerja PPS dalam menjalankan tahapan pemilu yang sedang berlangsung.

"Kami yakin rekan-rekan sudah memiliki pengalaman, jadi mohon untuk dapat segera menyesuaikan dengan anggota lain, Agar anggota PAW PPS yang baru dilantik harus bekerja sesuai regulasi dan memahami seluruh teknis penyelenggaraan Pemilu, juga harus bekerja sesuai pakta integritas yang telah dibacakan dan memahamkan diri dari seluruh regulasi yang ada." kata Haidi Mursal.

Ketua KPU Kota Payakumbuh juga berpesan kepada PPS yang baru dilantik untuk menjaga integritas dan komitmen serta melayani seluruh peserta pemilu dan masyarakat yang membutuhkan informasi.

"PPS harus melaksanakan kerja regulasi, dipastikan mengikuti tahapan, dan meningkatkan kinerja serta berkoordinasi antar sesama penyelenggara. Dengan harapan, proses penyelenggaraan Pemilu 2024 berjalan lancar, aman sesuai harapan bersama," ungkapnya.(*)

Loading...