Lagi, Polres Kabupaten 50 Kota Gelar Vaksinasi Massal  

Lagi, Polres Kabupaten 50 Kota Gelar Vaksinasi Massal   

50KOTA - Kepolisian Resor (Polres) Limapuluh Kota, Sumatera Barat kembali menggelar vaksinasi massal COVID-19 untuk mendorong percepatan vaksinasi di daerah tersebut.

Loading...

Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso diwakili Wakapolres Kompol Russirwan di Sarilamak, Sabtu, mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal dilaksanakan di dua lokasi, yakni Mabes Polres dan Kampus Politani Payakumbuh.

"Target kita dari satu hari pelaksanaan di dua tempat ini adalah 700 dosis vaksin. Semoga ini dapat tercapai," ungkapnya didampingi Kasat Lantas Iptu Dian Jumes Putra, Kasat Reskrim AKP Mulyadi dan Kapolsek Harau AKP Erman.

Ia mengatakan dalam menyukseskan vaksinasi massal, Polres Limapuluh Kota melalui Polsek juga menyediakan mobil untuk masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi COVID-19.

"Jadi masyarakat yang ikut itu akan dibawa oleh masing-masing Polsek ke lokasi, sehingga meringankan masyarakat juga dalam transportasi," katanya.

Waka Polres menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal akan digelar selama satu pekan, sampai dengan Jumat (10/9).

Pada pelaksanaan kali ini, sambungnya Polres Limapuluh Kota mendapatkan bantuan vaksin dari Polda Sumbar dan didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Limapuluh Kota.

"Alhamdulillah vaksin yang ada itu cukup banyak, kali ini memang difokuskan untuk masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota, mari kita bersama-sama ikuti vaksinasi COVID-19 dan sukseskan vaksinasi," ujarnya.

Kompol Russirwan mengungkapkan bahwa Polres Limapuluh Kota telah beberapa kali melaksanakan vaksinasi massal.

"Kita melakukan ini demi kemasyarakatan dan kebaikan kita bersama untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19. Semoga kita dapat terhindar dari wabah ini secepatnya," kata dia.

Sementara itu, salah seorang peserta vaksinasi massal Umrizal mengatakan bahwa dirinya mengikuti vaksin karena ingin pandemi COVID-19 cepat berakhir dan aktivitas dapat kembali normal.

"Saya sebagai pemilik rumah makan merasakan dampak dari pandemi ini dengan berkurangnya jual beli, semoga ini cepat berakhir," ujarnya.

Penulis ; rio

Loading...