Laporkan Hoaks Selingkuh, Nella Kharisma Diperiksa 3 Jam

Laporkan Hoaks Selingkuh, Nella Kharisma Diperiksa 3 Jam

Pedangdut Nella Kharisma mendatangi MapoldaJatim di Surabaya menindaklanjuti aduannya atas dugaan hoaks perselingkuhan yang diunggah Facebook Suprianto dan Dinasti Sutrisno, Senin (2/12).

Nella yang tiba di Mapolda Jatim sekitar pukul 12.00 WIB itu kemudian diperiksa selama tiga jam oleh penyidik terkait aduannya itu.

Didampingi dua kuasa hukumnya, Nella membantah apa yang telah disebarkan akun Facebook terkait. Ia menegaskan hoaks bahwa dirinya terlibat perselingkuhan dengan salah satu mantan kepala daerah di Jawa Timur.

"Postingan itu tidak benar alias hoaks. Tudingan selingkuh itu tidak benar," ujar Nella di Mapolda Jatim, Surabaya.

Loading...

"Saya tidak mengenal beliau [kepala daerah dimaksud] dan saya tidak pernah bertemu dengan beliau," kata Nella.

"Itu adalah hoaks. Jadi jangan percaya pada hoaks ya," tegasnya.

Kuasa hukum Nella Kharisma, Ander Sumiwi mengatakan kliennya telah dimintai keterangan dan menjawab puluhan pertanyaan petugas.

"Ditanya 20 pertanyaan, terkait kenal akun itu kemudian persaingan di dunia hiburan apakah ada. Setelah itu kami meminta pihak kepolisian mengusut siapa pemilik akun tersebut," kata Ander.

Selain itu, Ander mengatakan untuk membuat laporan, pihaknya juga membawa barang bukti, 11 lembar tangkapan layar dari dua akun Facebook Suprianto dan Dinasti Sutrisno.

"Jadi dalam postingan akun tersebut mencantumkan foto kolase tiga versi, kemudian foto Nella pake meme satu, ada beberapa baris menyebut Nella dengan kata tidak pantas," ujar dia.

Sementara itu, Dirrreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Gideon Arif Setyawa mengatakan penyidik telah menerima laporan dari Nella.

"Kami menyambut positif apa yang dilakukan oleh Mbak Nella, untuk mengklarifikasi atas tuduhan tersebut tidak benar. Adapun penyidikan lebih lanjut itu nanti teknis dari kami untuk mencari akun, pemilik akun, sampai subjek hukum nanti seperti apa," kata Gideon.

Gideon juga mengatakan, setelah kedatangan Nella ke Mapol Jatim hari ini, pihaknya juga akan menobatkan pedangdut kelahiran Kediri tersebut sebagai Duta Antihoaks.

"Dalam konteks anti hoaks, nah beliau [Nella] juga bersedia jadi Duta Antihoaks. Nah kemudian, dunia maya menjadi peradaban baru, dan polisi punya peran menjaga peradaban itu," ujar Gideon.

Artikel Asli
Sumber: CNN Indonesia

Loading...