Lewat Instagram, Luis Milla Bicara Terbuka soal Kariernya di Indonesia

Lewat Instagram, Luis Milla Bicara Terbuka soal Kariernya di Indonesia

(Luis Milla. /Bolalob)

PSSI resmi mengangkat Bima Sakti menjadi pelatih kepala Tim Nasional Indonesia menggantikan Luis Milla, pada Minggu (21/10/2018). Keputusan itu diambil setelah negosiasi antara PSSI dan Luis Milla tak kunjung usai. Negosiasi berlangsung setidaknya sejak Asian Games 2018 usai.

Tak lama setelah pertandingan Piala Asia U-19 antara Timnas Indonesia U-19 vs Qatar, Minggu (21/10/2018), Luis Milla membuat pernyataan melalui instagram-nya, berkaitan dengan kariernya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Berikut ini adalah kutipan pernyataan Luis Milla tersebut.

"Hari ini tidak mudah bagi saya, karena saya tidak akan melanjutkan karier sebagai pelatih di Indonesia. Sebuah program yang sudah berlangsung lebih dari 1,5 tahun harus berakhir, yang meski dengan tata kelola yang buruk dan kurangnya profesionalisme para petinggi dalam sepuluh bulan terakhir, saya pergi dengan perasaan telah bekerja dengan baik," ujar Milla.

"Indonesia akan selalu menjadi Tanah Air kedua saya karena saya mengapresiasi betapa baiknya (negeri itu) memperlakukan istri saya, para asisten saya, dan saya sendiri."

"Saya ingin berterima kasih kepada semua staf saya atas dukungan, kerja keras, dan profesionalisme yang telah ditunjukkan, terutama BIMA, BAYU, DOCTOR PAPI, SR. ENRI, SUDIR, ARMIN, ALI, MANU, IPANG, dan UCCI. Saya senang bekerja dengan kalian semua."

"Akhirnya, saya tak ingin mengatakan selamat tinggal tanpa menyampaikan ucapan khusus kepada para pemain yang telah menunjukkan komitmen, sikap rendah hati, dan keinginan untuk selalu berkembang dengan sikap yang luar biasa."

"Saya tidak akan melupakan kalian dan kalian akan selalu ada di hati saya. Ingat, apa pun, kalian punya teman di Spanyol. Terima kasih Indonesia," demikian pernyataan Luis Milla.

Artikel Asli
Sumber: Bolalob