Masyarakat Koto Kociak Batu Balang dambakan Masjid

Masyarakat Koto Kociak Batu Balang dambakan Masjid

50 KOTA, --- Ketika populasi masyarakat terus bertambah dan sarana peribadatan serasa sempit, maka masyarakat Jorong Koto Kociak Nagari Batu Balang Kecamatan Harau Lima Puluh Kota, bertekad untuk membangun Masjid Al Hidayah untuk kegiatan Sholat Jumat dan menjadi lembaga tempat mendidik anak dan kegiatan dakwah lainnya untuk meningkatkan ketaqwaan ummat dan sekaligus pusat kegiatan ke Islaman yang membawa rahmad bagi seluruh alam.

Loading...

Kepala Jorong Koto Kociak Batu Balang menjelaskan "masyarakat sangat mendambakan Masjid untuk kegiatan ibadah dan pusat pengembangan Islam terutama bagi generasi muda" ujar Zambasri Dt.Simulie nan Panjang.

Ketika diwawancara awak media media, Senin 1 Juni 2020. Ia menjelaskan "Pembangunan Masjid Al Hidayah ini sudah dimulai tahun 2017 dengan swadaya masyarakat secara mandiri untuk pengadaan tanah dan pekerjaan fisik bangunan hanya mengandalkan Infak dan Wakaf masyakat anak nagari Batu Balang dan Donatur lainnya yang bersimpati untuk pembangunan Masjid ini"ujar Kepala Jorong tersebut.

Sementara itu ketua panitia pembangunan mesjid Hendra menututurkan "Kita sangat membutuhkan bantuan kaum Muslimin dan Muslimat,  berupa infak dan Wakafnya untuk kelanjutan Pembangunan Masjid Al-Hidayah ini.

" Sampai saat ini pembangunan sudah berjalan 20 persen dan telah menghabiskan biaya Rp.220 Juta dari yang direncanakan Rp.1,3 Milyar".Ucap Hendra yang juga Kabag Humas dan Protokoler Lima Puluh Kota.

"Kami bermohon kepada Donatur kaum muslimin dan muslimat untuk menyalurkan Wakafnya untuk kelanjutan Pembangunan Masjid ke Rekening Pangurus Masjid Al Hidayah, bank BRI Nomor Rekening 55000 101232 4530." ujar Hendra yang akrab itu.

"Kami bangga pada masyarakat Jorong Koto Kociak Batu Balang yang dengan semangat pantang menyerah ingin membangun Masjid dengan swadaya sendiri dan juga melibatkan anak nagari yang di rantau" tutur Wali Nagari Batu Balang Dasril Syofiadi.

Pemerintah Nagari Batu Balang tentu ikut memberikan dukungan yang penuh agar Masjid ini cepat selesai pembangunannya, tutur Wali Nagari kebanggaan masyarakat itu.

Bangunan Masjid Al Hidayah ini berukuran 21 meter x 14 meter dengan kapasitas daya tampung jamaah 200 orang dan ini Merupakan Masjid ke 6 d Nagari Batu Balang.(rb)

Loading...