Meski Bukan Idol, 5 Musisi Korea Ini Sering Duduki Top Chart KPop

Meski Bukan Idol, 5 Musisi Korea Ini Sering Duduki Top Chart KPop

Meski Bukan Idol, 5 Musisi Korea Ini Sering Duduki Top Chart KPop

Bagi kalian penikmat musik-musik KPop, pasti sangat familier ketika melihat grup favorit kalian bertengger di berbagai chart musik. Tetapi, sebenarnya tangga lagu di Korea tidak hanya didominasi oleh boyband atau girlband, lho.

Di jajaran peringkat lagu terpopuler Korea, banyak juga penyanyi-penyanyi non-idol yang berhasil memuncaki tangga lagu, dan tidak jarang mereka menempati posisi pertama. Siapa saja sih, musisi non-idol yang biasanya ada di chart teratas saat mereka comeback?

1. Ben

Sebelum menjadi seorang solois, musisi yang bernama asli Lee Eun Young ini adalah bagian dari grup Bebe Mignon. Namun, sejak tahun 2012, ia debut menjadi seorang solois dan merilis album pertamanya. 

Mungkin Ben lebih dikenal oleh kalangan penikmat soundtrack drama. Sejak 2014, suara Ben mengisi puluhan drama, dan yang terbaru adalah Can You Hear Me dari KDrama Hotel del Luna. Namun, sebenarnya ia juga beberapa kali mendapat nominasi penghargaan musik karena karya-karya solonya sendiri lho!

2. Bolbbalgan4

Loading...

Duo penyanyi dari Shofar Music ini memang luar biasa. Setiap comeback yang mereka lakukan, pasti lagu yang mereka bawakan akan menduduki top chart atau bahkan bertahan di peringkat nomor satu beberapa tangga lagu Korea.

Tidak hanya itu, duo satu ini juga langganan menerima penghargaan musik tahunan lho! Beberapa hits terpopuler mereka misalnya Galaxy, Some, To My Youth, Travel, Workaholic, dan lainnya. Bahkan, baru-baru ini, lagu berjudul Workaholic mereka berhasil menyapu bersih dan bertahan beberapa minggu di beberapa tangga lagu di Korea. 

3. Crush

Nah, siapa yang tak kenal dia? Solois pria satu ini laris manis melalui album-albumnya sendiri, soundtrack drama, dan bahkan kolaborasi dengan artis-artis terkenal seperti Taeyeon.

Sebagai salah satu solois non-idol, lagu-lagu milik Crush juga sangat sering dinyanyikan oleh artis lainnya. Contohnya, lagunya yang berjudul Sofa pernah dinyanyikan oleh Yoon Ji Sung di King of Masked Singer. Dan lagu terbarunya yang berjudul Nappa, juga sukses menorehkan popularitas di Korea sejak baru rilis!

4. Epik High

Grup trio yang terdiri dari dua orang rapper dan seorang DJ ini adalah salah satu grup ahjussi (om-om) yang tetap eksis hingga sekarang. Sebagai salah satu grup hiphop jenius di jagad musik Hallyu, Epik High membuktikan bahwa konsistensi dan ciri khas adalah kuncinya.

Ada puluhan lagu ter-hits mereka yang selalu enak didengar sampai kapan pun, misalnya Umbrella, Love Love Love, Fan, Love Story, atau Born Hater. Musik mereka yang memang noticable dan lirik yang mengena bagi orang Korea khususnya, berhasil membuat album-album Epik High laris manis tiap comeback.

5. PSY

Meski bisa dibilang cukup jarang comeback, tapi sekalinya muncul pasti lagu PSY langsung bertengger di berbagai chart. Bisa dibilang, PSY adalah salah satu artis yang punya gaya terunik.

Bukan hanya konsep busana dan koreografinya saja yang membuat pendengar musik Korea terpikat, tapi juga gaya musiknya memang one of a kind. Coba lihat saja Gangnam Style, New Face, Gentleman, dan lainnya. Tidak ada lagu PSY yang tidak hits!

Itulah beberapa musisi non-idol yang sering menduduki chart ketika mereka comeback. Ternyata meskipun anggota mereka tidak sampai serombongan, kekuatan mereka boleh juga, ya!

Artikel Asli
Sumber: IDN Times

Loading...