Musisi Iwang Modulus Meninggal Dunia

Musisi Iwang Modulus Meninggal Dunia

Iwang Modulud Band. (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali datang dari belantika musik Indonesia.  Iwang Modulus  atau musisi bernama lengkap R.P.H Indra Wahyudi bin Mochammad Saleh meninggal dunia pada Minggu (2/2/2020) pukul 1.33 dini hari di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta Pusat.

Kabar ini kami dapat lewat status teks yang diunggah pengamat musik Stanley Tulung di hari yang sama via Facebook.

Dalam statusnya di jejaring sosial itu, Stanley Tulung mengungkapkan kesedihan karena tak bisa melihat Iwang Modulus lagi usai menghadiri sebuah acara di Kota Gudeg.

“Wang, gue sempat nengok lo Jumat malam sebelum berangkat ke Yogyakarta sama @cekreqcekreq @nondy26. Kita janji akan balik lagi nengok lo sepulang dari Yogyakarta. Selamat jalan, Bro,” tulis Stanley tentang Iwan Modulus.

Loading...

 

Pose Foto

Iwang Modulus Band, nomor tiga dari kiri. Mengenakan kaus abu-abu dan kacamata. (Dok. Istimewa/Ferdy Wattimena)

Saat dihubungi Liputan6.com, Minggu pagi, Stanley menyertakan pose foto dirinya bersama Iwang Modulus (berjenggot dan berkacamata). Yaitu saat mereka bersama musisi yang lain, Abadi Soesman, Indro pemain bas Halmahera serta gitaris Ian Antono serta pengamat musik Bens Leo berpose dengan musisi jazz kawakan Zadikin Zuchra yang memegang piala Lifetime Achievement dari Jazz Goes to Campus UI.

 

Pemakaman di Tanah Kusir

Salah satu album Modulus Band. (Dok. Istimewa)

Selanjutnya, Stanley Tulung berbagi informasi seputar pemakaman sang musisi yang akan dihelat pada hari yang sama. “Insyaallah jenazah akan dimakamkan pada hari Minggu, 02 Februari 2020 bada dhuhur di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan,” Stanley Tulung menyambung.

 

Doa Buat Sahabat

Di pengujung status teksnya, Stanley Tulung berdoa semoga amal baik mengantar Iwang ke tempat terbaik di sisi Sang Khalik.

Semoga arwah dan amal ibadah almarhum duterima di tempat terbaik di sisi Allah SWT. Diampuni semua dosa dan kesalahannya, amin ya robbal alamin. Untuk keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan,” pungkasnya.

 

Kiprah Modulus Band

Iwang adalah basis Modulus Band, yang populer di dekade 1990-an. Modulus Band diperkuat Edwin Saladin, Adelansyah Adnan, Auditya, Iwang I. Wahyudi, dan Stanley Sagala sebagai vokalis.

Salah satu album Modulus band yang meledak di pasar musik Tanah Air yakni Negeri Surgawi (1998) yang mengedepankan single “Nikmatnya Berkhayal.” Lagu tersebut karya Iwang I. Wahyudi dan Adelansyah.

 

Artikel Asli
Sumber: Liputan6.com

Loading...