Ngeri! Otak Pria Ini Digerogoti Cacing Pita Sepanjang 12 Cm

Ngeri! Otak Pria Ini Digerogoti Cacing Pita Sepanjang 12 Cm

Cacing masuk ke dalam tubuh diduga karena sering makan siput goreng.

Seekor cacing pita sepanjang 12 cm berhasil diangkat dari dalam kepala seorang pria di China setelah melalui proses pembedahan otak. Cacing tersebut dilaporkan telah memakan otak pria tersebut selama 15 tahun terakhir.

Pria yang diketahui bernama Wang Lei pertama kali mengalami mati rasa di tubuh bagian kirinya pada 2007 silam. Sejak saat itu, kondisi kesehatannya berangsur-angsur menurun.

Kemudian dia mendatangi sejumlah dokter untuk mengetahui penyebab yang membuat kondisi kesehatannya terus menurun. Beberapa dokter yang Wang Lei datangi adalah dokter spesialis.

Loading...

Namun para dokter gagal menemukan penyebab kondisi kesehatan Wang Lei menurun. Bahkan, Wang Lei sempat didiagnosis mengalami tumor otak yang ganas.

www.dailymail.co.uk
www.dailymail.co.uk

Baru pada tahun 2018, seorang dokter menemukan penyebabnya. Dokter tersebut menemukan cacing pita sepanjang 12 cm yang bersemayam di otak Wang Lei. Dokter itu menyarankan Wang Lei untuk menjalani perawatan biasa, karena operasi pengangkatan akan sangat berisiko.

Namun perawatan biasa tampaknya tidak cukup untuk mengatasi penderitaan Wang Lei. Cacing tersebut masih terus hidup di dalam kepalanya dan memakan otaknya. Akhirnya Wang Lei pun menjalani operasi di Rumah Sakit Otak Guangdong Sanjiu untuk mengeluarkan cacing tersebut dari dalam kepalanya.

Melansir Daily Mirror via Kompas.com (06/11/2019), melaporkan bahwa pada tim medis akhirnya berhasil mengeluarkan parasit jenis sparganum mansoni dalam sebuah operasi yang berlangsung selama dua jam.

Parasit tersebut kerap dijumpai hidup di dalam usus anjing dan kucing, sehingga penemuan parasit jenis itu dalam tubuh manusia merupakan kejadian yang langka.

www.dailymail.co.uk
www.dailymail.co.uk

Dokter Guo yang menangani Wang mengatakan, operasi tetap harus dijalankan meski memiliki tingkat risiko yang tinggi. Pasalnya, jika itu terus dibiarkan cacing pita itu bisa tumbuh semakin panjang.

Dikutip dari laman The Sun, cacing pita itu telah hidup di dalam kepala Wang selama 15 tahun terakhir karena kegemaran Wang makan siput goreng. Wang mengaku kecintaannya pada makanan itu dimulai pada 2004. Saat itu, mantan atasannya merupakan penggemar berat siput goreng.

www.dailymail.co.uk
www.dailymail.co.uk

Oleh karena itu, Guo mewanti-wanti publik supaya sebelum menyantap hidangan dari siput, kodok, hingga ular, pastikan jika semua bahan jenis itu telah dimasak dengan benar. Karena dikhawatirkan cacing pita dan parasit sejenis bisa masuk ke dalam tubuh manusia melalui makanan.

"Selain itu, diharuskan untuk tidak meminum air dari sungai kecuali sudah dimasak," ujarnya.

Artikel Asli
Sumber: Keepo.me

Loading...