Optimalisasi Vaksinasi, Nagari Mangopoh Agam Buka Gerai Vaksin Gratis

Optimalisasi Vaksinasi, Nagari Mangopoh Agam Buka Gerai Vaksin Gratis

Lubuk Basung,– Pemerintah Nagari (Pemnag) Mangopoh, Kecematan Lubuk Basung, Kabupaten Agam membuka gerai khusus untuk pendaftaran vaksinasi gratis di depan kantor wali nagari.

Loading...

Hal itu dilakukan sebagai upaya mengoptimalisasikan vaksinasi di nagari tersebut.

Wali Nagari Mangopoh, Ridwan Dt Tumbijo menyebutkan, gerai vaksinasi itu mulai dibuka pada Minggu (4/7/2021).

Menurut Ridwan, gerai vaksinasi gratis itu dibuka atas kerjasama dengan Polres Agam dalam rangka memperingati HUT ke-113 Perang Mangopoh dan HUT Bhayangkara ke-75.

“Alhamdulillah, kita direspons khusus oleh jajaran Polres Agam, ini sekaligus sebagai bagian dari kegiatan peringatan hari bersejarah bagi warga Manggopoh,” ujar Ridwan.

Ridwan menjelaskan, upaya yang dilakukan saat ini merupakan salah satu usaha melawan Pandemi Corona dan menjadi perjuangan bersama masyarakat Mangopoh untuk terbebas dari Covid-19.

“Diibaratkan, para pahlawan melawan penjajah, saat ini kita bersamaa masyarakat melawan dampak Pandemi Covid-19 yang semakin mendera kehidupan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara untuk pelaksanaan vaksinasi, kata Ridwan, akan digelar dalam waktu dekat.

“Kita tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam beragam kegiatan yang dilakukan, termasuk dalam pendaftaran di gerai vaksinasi Covid-19 maupun kegiatan lain,” katanya.

Loading...