Paloh Ungkap Alasan Tak Undang Jokowi Tapi Hadirkan Anies

Paloh Ungkap Alasan Tak Undang Jokowi Tapi Hadirkan Anies

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengungkapkan alasan tak mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pembukaan Kongres II Partai Nasdem di JI Expo, Jakarta, Jumat (8/11) malam. Paloh juga membeberkan alasan menghadirkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara tersebut.

Paloh beralasan acara pembukaan kongres gelaran internal. Sehingga Nasdem sengaja tak mengundang pihak dari luar partai, termasuk Jokowi.

"Pembukaan karena ini masalahnya sebenarnya internal, tapi tidak pantas kalau Gubernur Jakarta kita tidak lapor di tempat ini. Kalau dia enggak kasih izin tempat ini kan gimana, kan susah kita," kata Paloh saat ditemui usai kongres yang digelar di JI Expo, Jakarta, Jumat (8/11) malam.

Saat ditanya apakah kehadiran Anies dan ketidakhadiran Jokowi sebagai sinyal untuk koalisi di Pilpres 2024, Paloh enggan menjawab. Ia melempar kesempatan menjawab ke Anies.

Loading...

"Terserah Bung Anies, kalau dia yakin barang kali mau maju 2024. Tanya Pak Anies," ucap bos Media Group itu.

Saat diberi kesempatan bicara, Anies mengalihkan pertanyaan. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu hanya mengucapkan selamat terhadap gelaran Kongres II Partai Nasdem.

"Ya kita menyambut atas nama warga Jakarta, Nasdem kongres di Jakarta. Ucapkan selamat datang, selamat kongres," kata Anies.

Pembukaan Kongres II Partai Nasdem pada Jumat (8/11) malam dihadiri beberapa tokoh, yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Sekjen Partai Nasdem Johnny G. Plate, Wakil Ketua DPR Rahmat Gobel, dan Menteri KLHK Siti Nurbaya Bakar.

Artikel Asli
Sumber: CNN Indonesia

Loading...