Penggemar K-Beauty Wajib Tahu: Ini 5 Tipe Lip Tint yang Bisa Kamu Beli Sesuai Dengan Kebutuhan

Penggemar K-Beauty Wajib Tahu: Ini 5 Tipe Lip Tint yang Bisa Kamu Beli Sesuai Dengan Kebutuhan

Pinterest

Jika kamu menyukai segala yang berbau Korea, kamu pasti sudah mengenal produk lip color ini yang kerap digunakan wanita korea termasuk para artis. Yap, lip tint! Lip tint adalah pewarna bibir cair yang tahan lama dan tetap terasa ringan dan nyaman di bibir. Produk ini sangat digemari tidak hanya di Korea karena mudah untuk digunakan untuk menghasilkan intensitas warna yang kamu inginkan, seperti natural look, full coverage, atau gradient. Lip tint dari Korea sudah berkembang menjadi produk yang tersedia dalam berbagai macam warna dan jenis, dan berikut ini adalah 5 jenis lip tint yang wajib kamu tahu.

1. Water Lip Tint

Water lip tint adalah jenis lip tint pertama yang popular di korea. Teksturnya sangat cair dan bisa digunakan berlapis-lapis tergantung intentsitas warna yang kamu inginkan. Water lip tint adalah pilihan terbaik untuk kamu yang menginginkan hasil warna yang minimal. Lip tint ini tidak memberikan hasil akhir yang glossy, terlihat natural, tapi tidak melembabkan bibir. Jadi, pastikan bibir kamu tidak pecah-pecah atau flaky dan sudah menggunakan lip balm terlebih dulu.

2. Gel Lip Tint

Lip tint yang memiliki tekstur jelly ini juga nyaman untuk digunakan dan mudah saat diaplikasikan. Level pigmentasi lip tint jenis ini berada di antara water lip tint dan creamy lip tint. Gel lip tint memberikan hasil akhir yang lebih glossy dari water lip tint, tapi efek glossynya cepat menghilang dengan sendirinya.

3. Creamy Lip Tint

Creamy lip tint adalah pilihan yang bagus bagi kamu yang menginginkan pigmentasi warna dan staying power yang lebih baik dari lip tint biasa. Lip tint jenis ini tersedia dalam tekstur yang bervariasi tingkat kekentalannya. Semakin creamy, maka tingkat pigmentasinya akan semakin tinggi. Creamy lip tint memberikan hasil akhir natural matte look.

4. Oil Lip Tint

Oil lip tint yang baru beberapa tahun terakhir di-release ini memberikan kelembaban yang paling baik bagi bibir dibandingkan dengan lip tint lainnya. Karena itu, lip tint ini adalah pilihan yang paling bagus bagi kamu yang memiliki bibir kering. Lip tint jenis ini memberikan hasil akhir glossy yang akan memudar seiring berjalannya waktu dan meninggalkan stain warna pada bibir. Kocok terlebih dulu untuk mencampurkan oil dan lip color sebelum mengaplikasikannya.

5. Tattoo Lip Tint

Tattoo lip tint mempunyai tekstur yang kental, tersimpan dalam tube, dan dikeluarkan perlahan dari lubang tube langsung pada bibir secara merata. Setelah beberapa menit, kamu bisa mengelupas lapisan lip tint yang sudah mengering dari ujung bibir. Hasil akhir yang diberikan tidak terlihat glossy pada bibir dengan tingkat pigmentasi yang cukup tinggi.

Artikel Asli
Sumber: facetofeet.com