Peringkat 7 Tim Terbaik Eyeshield 21, Siapa yang Paling Hebat?

Peringkat 7 Tim Terbaik Eyeshield 21, Siapa yang Paling Hebat?

Peringkat 7 Tim Terbaik Eyeshield 21, Siapa yang Paling Hebat?

Eyeshield 21 dipenuhi tim SMA dengan kemampuan yang bisa tergolong super untuk olahraga American football. Siapakah tim terbaik di Jepang? Ada tujuh tim yang kemampuannya sangat mantap!

7. Bando Spiders

Bando Spiders awalnya mungkin terlihat lemah dan hanya beruntung saja bisa maju jauh. Namun begitu Hayato Akaba bisa main, kekuatan utama tim ini terasa. Akaba memang berbahaya baik di serangan maupun bertahan. Dibantu rekannya, ia bahkan sempat bisa menghentikan laju Sena. 

Selain itu, didukung oleh Kotaro Sasaki sebagai kicker, Bando Spiders bisa mencetak 3 poin asalkan mereka bisa masuk kurang dari 60 yard dari goal post. 

Sebenarnya, melihat Bando Spiders bisa maju begitu jauh saat Hakaba masih belum bisa main, saya merasa kekurangan tim ini hanya satu: mereka kurang pemain bintang. Kalau saja mereka punya satu-dua bintang lagi, mereka bisa mengalahkan Deimon. 

Loading...

Tak heran, karena kebanyakan jagoan Spiders direkrut oleh Teikoku Alexanders. 

6. Seibu Wild Gunmen

Seibu Wild Gunmen adalah salah satu tim terbaik Eyeshield 21.

Dari segi serangan, mereka terbukti setingkat dengan Devil Bats. Pertandingan antara kedua tim itu bahkan berujung ke touchdown demi touchdown

Kid adalah salah satu quarterback terbaik di turnamen. Dari segi skill dia bahkan mengungguli Yoichi Hiruma si quarterback Devil Bats.

Tetsuma bukan receiver terbaik, tapi cowok yang satu ini kuat dan sangat patuh pada rute; kemampuan yang juga sangat dihargai di liga NFL sungguhan.

Lalu ada juga Riku, si running back saingan Sena sang Eyeshield 21.

Meski kuat, Wild Gunmen terasa memiliki beberapa kelemahan. Terutama di pertahanan. Devil Bats juga sama-sama lemahnya dalam bertahan, tapi setidaknya tim itu selalu memiliki kejutan untuk bisa mencuri bola. Wild Gunmen memiliki beberapa trik, tapi saat trik itu teratasi mereka tak bisa apa-apa.

Kekuatan Wild Gunmen dibuktikan saat mereka mengalahkan Devil Bats di semi final. Tapi itu juga rasanya hanya terjadi karena Musashi sang kicker datang terlambat. Bila Wild Gunmen bertarung dengan Devil Bats lagi, pertahanan mereka yang keropos bisa membuat mereka kalah setelah pertandingan yang seru dan ketat

5. Hakushuu Dinosaur

Dinosaur bisa terhitung sebagai salah satu tim terbaik Eyeshield 21 hanya karena satu faktor: Rikiya Gao. Kekuatan lineman yang satu ini begitu super, begitu absolut, hingga hanya segelintir orang saja mampu menghadapinya.

Selain itu? Marco Reiji bukan pemain yang buruk. Dia lumayan sebagai quarterback maupun safety. Hiromi Kisaragi juga tergolong lumayan untuk cornerback. Tapi tanpa Gao, tim ini akan tumbang.

Keberadaan Gao memang merupakan kekuatan, tapi sepertinya tim ini juga sudah terlalu terbiasa melihat Gao menghancurkan oposisi, hingga mereka tidak benar-benar memikirkan cara lain untuk bisa unggul.

Akibat senjata tunggal ini, Dinosaurs terasa tidak terlalu menonjol. Pertarungan mereka dengan Devil Bats pun kalah dari dua pertandingan sebelumnya Devil Bats, yakni melawan Shinryuji Naga dan Ojo White Knights.

4. Shinryuji Naga

Sebagai langganan finalis Christmas Bowl, Shinryuji Naga jelas adalah salah satu tim terbaik Eyeshield 21. Karena itu pertandingan mereka melawan Devil Bats bisa terasa begitu mendebarkan. Itu seharusnya adalah duel final.

Kunci kekuatan Shinryuji jelas adalah Agon Kongo si genius. Baik saat bertahan maupun menyerang, Agon adalah ancaman besar yang tak bisa diremehkan.

Selain itu ada Ikkyu, rival dari Monta si pemain Devil Bats. Ada Yamabushi, si lineman yang dapat menggunakan teknik untuk meredam Kurita. Ada juga Unsui, saudara kembar Agon yang sangat kompeten di posisinya.

Sebenarnya, Shinryuji bahkan berpotensi mengalahkan Devil Bats. Dalam pertandingan mereka, Shinryuji memegang bola saat waktu sudah hampir berakhir. Kalau saja mereka memilih main aman, seperti tim futbol Amerika di liga NFL, mereka mungkin sudah menang. Tapi mereka malah bermain agresif dan membuka celah bagi Devil Bats.

Apa yang terjadi kalau Shinryuji mengalahkan Devil Bats? Dengan kemampuan mereka, tim ini berpotensi mengalahkan Ojo White Knights - walau mereka harus berjuang lebih keras dari sebelumnya. Dengan Golden Dragonfly, tim ini bahkan bisa saja menghadapi kekuatan super Gao.

3. Ojo White Knights

Peringkat tiga di daftar tim terbaik Eyeshield 21 ini dikuasai oleh Ojo White Knights.

Sejak awal, tim yang satu ini sudah terkenal hebat. Namun mereka sebelumnya hanya kuat di pertahanan, berkat Shin Seijuro. Serangan mereka sama sekali tidak istimewa.

Lalu datang turnamen musim gugur dan Ojo White Knights bangkit lagi. Kepercayaan diri Sakuraba si wide receiver telah pulih, membuat dia bisa menjadi senjata yang bisa diandalkan. Takami si quarterback dapat menggunakan kemampuan penuhnya. Lalu saat dibutuhkan, keluarlah Ballista; strategi di mana Shin Seijuro terlibat juga saat menyerang.

Ojo White Knights dari turnamen musim gugur adalah tim yang luar biasa dan cukup seimbang. Pertandingan mereka melawan Deimon pun terasa klimaks. Tidak akan ada yang protes rasanya kalau itulah final sebelum Christmas Bowl.

Tapi Riichiro Inagaki si penulis naskah justru menyajikan twist dan mempertemukan Devil Bats dengan Hakushu, yang tidak seberkesan Ojo.

2. Teikoku Alexanders

Teikoku Alexanders jelas adalah salah satu tim terbaik Eyeshield 21. Tim yang satu ini sukses mendominasi Christmas Bowl selama bertahun-tahun, rutin mendominasi Shinryuji Naga yang langganan menjadi musuh mereka di sana.

Generasi yang menghadapi Deimon pun berpotensi mengalahkan tim-tim seperti Ojo White Knights, Hakushu Dinosaur, Shinryuji Naga, dan Seibu Willd Gunmen bila mereka berjumpa.

Quarterback mereka, Karin, mungkin bukan quaterback terbaik di Jepang. Dia bahkan tidak direkrut untuk bertanding dengan Amerika. Namun tak membutuhkan quarterback terhebat untuk mengumpan ke Taka Honjo, wide receiver papan atas Jepang.

Selain itu ada juga Yamato Takeru, si Eyeshield 21 sejati. Takeru mampu menjadi ancaman berbahaya baik saat menyerang maupun bertahan, menunjukkan kenapa ia dapat meraih gelar bergengsi dari Notre Dame itu. Tapi pada akhirnya ada satu tim yang lebih kuat dari Alexanders.

1. Deimon Devil Bats

Pada akhirnya, posisi tim terbaikEyeshield 21 jelas hanya bisa dipegang oleh jawaranya Christmas Bowl.

Deimon Devil Bats bukanlah tim yang sempurna, namun pada akhirnya kiprah mereka di turnamen musim gugur hingga Christmas Bowl membuktikan kalau merekalah yang terhebat.

Fondasi kekuatan Devil Bats jelas adalah serangannya. Mereka memiliki Monta, si wide receiver yang bisa menangkap apapun. Ada Taki, yang bisa menjadi senjata tak terduga bila dibutuhkan. Ada Hiruma sebagai otak. Ada Musashi, yang bisa menendang masuk bola bila serangan Devil Bats terhenti sebelum masuk ke garis touchdown.

Tak bisa dilupakan, ada juga Sena si Eyeshield 21 yang semakin lama semakin jago. Tapi sebetulnya kekuatan Devil Bats yang paling besar adalah kemampuan mereka untuk beradaptasi.

American football bagai memiliki elemen permainan catur. Tak hanya saling baku hantam, pemainnya harus bisa memahami musuh dan membuat perubahan strategi bila diperlukan. Kebanyakan tim yang dihadapi Devil Bats, setangguh apapun, seakan terlena oleh kekuatan mereka sendiri. Saat Devil Bats menyerang balik, mereka kewalahan untuk beradaptasi.

Tidak demikian dengan Devil Bats. Walau mereka biasanya mengawali pertandingan dalam kondisi terdesak, Hiruma sebagai kapten selalu beradaptasi. Dia selalu bisa diandalkan nggunakan taktik dan strategi baru demi mengungguli lawan, bahkan saat cidera.

Pada akhirnya, inilah yang membuat Devil Bats begitu hebat. BilaEyeshield 21 dilanjutkan, Devil Bats harus beraksi tanpa bantuan kapten iblis mereka ini. Akan menarik melihat siapa yang bisa menggantikan Hiruma sebagai ahli strategi yang mampu menangani taktik musuh.

Itulah tujuh tim terbaik Eyeshield 21. Bagaimana menurutmu? Adakah tim kuat lain yang menurutmu lebih pantas berada di daftar ini? Ataukah kamu merasa ada tim yang lebih layak menduduki peringkat pertama? 

Artikel Asli
Sumber: Duniaku.com

Loading...