Pierre-Emerick Aubameyang dan Mesut Ozil Masuk Daftar Jual Arsenal?

Pierre-Emerick Aubameyang dan Mesut Ozil Masuk Daftar Jual Arsenal?

Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang. (AFP/Glyn Kirk)

Jakarta - Managing Director Arsenal, Vinai Venkatesham telah mengumumkan bahwa klub akan mencoba menjual pemain yang kontraknya memasuki dua tahun terakhir. Itupun jika mereka tidak ingin memperbarui kontraknya.

Pernyataan Vinai Venkatesam ini, seperti pesan kuat untuk pemain seperti Mesut Ozil dan Pierre-Emerick Aubameyang. Kesepakatan keduanya bersama Arsenal akan berakhir pada 2021.

Ozil selama ini kerap disimpan pelatih Arsenal Unai Emery. Sedangkan, Aubameyang adalah pencetak gol terbanyak Arsenal di Liga Inggris dan juga berbagi Sepatu Emas dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane.

“Ketika kami menjual pemain, kami perlu memaksimalkan dana yang kami dapatkan untuk diinvestasikan kembali dalam tim,” kata Vinai Venkatesam di situs situsArsenal.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Harus Disiplin

Pemain Arsenal Pierre Emerick Aubameyang. (AFP/Glyn Kirk)

“Kami harus benar-benar disiplin ketika kami berurusan dengan pemain senior yang tidak menjelang akhir karir mereka," kata Direktur Pelaksana Arsenal ini.

Vinai mengaku kini pihaknya harus mulai membuat keputusan sulit ketika pemain memiliki dua tahun tersisa di kontrak. Manajemen akan memperbarui kontrak itu atau menjualnya.

“Kami harus berani dalam keputusan itu karena kami tidak bisa berada dalam situasi di mana kami mengizinkan pemain untuk keluar dari pintu secara gratis kecuali jika mereka mendekati akhir karier mereka.”

Ozil dilaporkan bisa menghasilkan 350.000 euro seminggu. Dan klub akan perlu mengambil pemotongan gaji besar-besaran untuk bergabung dengan klub lain mengingat level di mana ia telah tampil.

Artikel Asli
Sumber: Bola.com