Polsek Pangkalan Berhasil Amankan Pelaku Pencuri Handphone dan Uang

Polsek Pangkalan Berhasil Amankan Pelaku Pencuri Handphone dan Uang

50KOTA– || Personil Reskrim Polsek Pangkalan Yang dipimpin AKP. RJ AGUNG PRATOMO.SIK  berhasil menciduk pelaku pencurian HP dan sejumlah uang tunai. Pelaku inisial RS alias Riski (25) pekerjaan Wiraswasta, warga jorong banjaranah Kabupaten 50, Kamis 20 Mei 2021 lalu.

Loading...

Benda yang dicuri oleh pelaku 1 (satu) unit hp merk VIVO seri Y30i warna Moonstone white dan uang tunai sejumlah 1.5.00.000 milik korban Mustika Putri Pgl.Tika (22) pekerjaan Ibu Rumah Tangga warga jorong banjaranah,kecamatan Pangkalan Kabupaten 50.

Kapolres 50 Kota AKBP. Trisno Eko Santoso.S.IK. melalui Kapolsek Pangkalan AKP. RJ AGUNG PRATOMO.SIK. pada awak media mengatakan
telah lakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana pencurian, dan sejumlah uang Tunai.

Adapun kronologi penangkapan pelaku atas dasar menerima Laporan polisi : nomor : LP/K/04/II/2021/Sek-Pangkalan,  tanggal 20 Februari 2021. langsung melakukan penyelidikan terhadap tindak pidana.

Kapolsek pangkalan AKP. RJ AGUNG PRATOMO.SIK memerintahkan personilnya melakukan penyelidikan, mendatangi TKP. Akhirnya dari rangkaian penyelidikan yang dilakukan oleh anggota Polsek Pangkalan berhasil mendapat alat bukti yang cukup, dan juga berhasil mengantongi ciri-ciri pelakunya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Pangkalan RJ.Agung juga menjelaskan., Berdasarkan hasil penyelidikan Unit Reskrim Polsek Pangkalan bersama Unit Intelkam dan informasi dari masyarakat di dapat 1 orang nama yang telah melakukan pencurian di Jorong Banjaranah Nagari Pangkalan berdasarkan informasi tersebut di sampaikan kepada Kapolsek Pangkalan dan dibawah pimpinan Kapolsek Pangkalan AKP RJ.AGUNG PRATOMO SIK dilakukan penangkapan terhadap(1 orang) yang diketahui bernama RESKI dirumahnya di Jorong.Banjaranah Nagari Pangkalan.

Setelah dilakukan penangkapan dan langsung di interogasi terhadap RESKI dan dari hasil Interogasi RESKI mengakui telah melakukan pencurian disebuah rumah milik MUSTIKA PUTRI Pgl. TIKA dan dari hasil pencurian tersebut RESKI mendapatkan 1 unit Hp VIVO Y30i dan uang sebesar Rp.1.500.000,-(satu juta lima ratus ribu rupiah), pada saat dilakukan penangkapan pelaku tidak melakukan perlawanan, setelah itu pelaku RESKI dibawa kepolsek Pangkalan guna pemeriksaan selanjutnya.

Kasus pencurian tersebut pelaku dikenakan Ancaman pidana dengan Undang-Undan KUHP Pasal 363 ayat 1 ke-5e, dengan ancaman 7 tahun penjara.,''Ucap. Kapolsek AKP. RJ AGUNG PRATOMO.SIK pada awak media.(rb)

Loading...