PPKM Darurat, Semua Objek Wisata di Kota Pariaman Ditutup

PPKM Darurat, Semua Objek Wisata di Kota Pariaman Ditutup

Pariaman, – Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menutup seluruh objek wisata selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, mulai hari ini, Minggu (18/7/2021) sampai Minggu (25/7/2021).

Loading...

Penutupan seluruh objek wisata itu disampaikan Wali Kota Genius Umar yang didampingi Forkopimda dalam jumpa pers menyikapi masuknya Kota Pariaman pada status assesmen level IV pada Sabtu (17/7/2021) di Safari INN Hotel.

“Hasil rapat bersama ini, kami pastikan seluruh objek wisata yang ada di Kota Pariaman ditutup sampai Assesmen Level di Kota Pariaman berubah,” ujar Genius Umar.

Selama masa penutupan itu, ucap Genius, Pemko Pariaman juga akan memasang tanda larangan masuk dan menyiagakan petugas di lapangan, seperti polisi, TNI, Satpol PP serta Dinas Perhubungan.

“Semuanya (objek wisata) ditutup. Kita juga dirikan pos-pos penyekatan di pintu masuk Kota Pariaman. Bagi yang akan masuk, diminta untuk memperlihatkan sertifikat vaksinasi, jika tidak ada, maka disuruh putar balik,” tegasnya.

Genius juga meminta agar masyarakat, termasuk para pedagang yang berjualan di sepanjang Pantai dan kawasan wisata, dapat menyikapi hal tersebut, dengan mengikuti arahan dan menaati penutupan saat PPKM Darurat.

“Dengan penutupan kawasan pariwisata ini, kita berharap pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dan kondisi perekonomian masyarakat serta pariwisata dapat pulih kembali,” ulasnya.

Lalu, Genius juga meminta agar masyarakat segera divaksin. “Kita minta agar masyarakat ikut dalam program vaksiansi, agar angka vaksinasi kita akan tercapai. Saat ini baru sekitar 9.000 warga Kota Pariaman yang sudah divaksin,” katanya. [Rb]

Loading...