PPKM Level 4 di Kota Padang Diperpanjang sampai 6 September

PPKM Level 4 di Kota Padang Diperpanjang sampai 6 September

Padang– Pemerintah resmi memperpanjang PPKM di luar Jawa-Bali hingga 6 September 2021. Kota Padang masih masuk dalam perpanjangan PPKM level 4 tersebut.

Loading...

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, terdapat pengurangan jumlah kabupaten/kota yang menerapkan PPKM kali ini.

“Sisanya 34 kab/kota masih tetap berada di level 4, dan ini dituangkan dalam instruksi Mendagri bahwa perpanjangan akan dilakukan 24 Agustus-6 September,” kata Airlangga dalam konferensi pers, Senin (23/8/2021) malam.

Dia menuturkan dari segi kasus aktif di luar Jawa berkontribusi 52,3 persen terhadap nasional. “Dan kasus aktif ini kita lihat terjadi penurunan,” ujarnya.

Sebelumnya Presiden Jokowi atau Jokowi menuturkan telah terjadi penurunan kasus aktif Covid-19 di luar Jawa Bali. Dengan melihat mulai membaiknya beberapa indikator, pemerintah akan mempertimbangkan melakukan penyesuaian bertahao atas beberapa pembatasan.

Antara lain, tempat ibadah bisa dibuka maksimal 25 persen kapasitasnya atau 30 orang. Restoran juga bisa dibuka dan pengunjung makan di tempat dengan kapasitas keterisian maksimal 25 persen.

“Dua orang per meja dan pembatasan jam operasional hingga pukul 20.00,” kata Jokowi.

Penulis; (rio/rb)

Loading...