Pria ini makan mi pake tangan karena gak dapat sumpit

Pria ini makan mi pake tangan karena gak dapat sumpit

Ngeliatnya kok malah jadi jijik gitu, ya?

Beberapa negara di Asia Timur seperti, Jepang, Korea, dan China menggunakan sumpit sebagai salah satu alat makan utamanya. Apalagi, di negara ini konsumsi mie cukup tinggi. Mereka tidak memakan mie menggunakan garpu seperti yang dilakukan oleh kebanyakan warga di belahan dunia lainnya. Seiring perkembangan, pemakaian sumpit diadopsi oleh warga Asia lainnya.

Salah satunya adalah warga Indonesia. Bukan hal aneh lagi melihat orang Indonesia begitu lihai menggunakan sumpit untuk makan mie, entah itu mie instant atau jenis olahan mie lainnya. Bahkan, ada pula yang jago menggunakan sumpit untuk memakan nasi dan lauk pauknya seperti orang Jepang. Meski begitu, ciri utama warga Indonesia adalah makan langsung pake tangan.

Nggak perlu sendok, garpu, atau sumpit, makan dengan menggunakan tangan kosong dirasa lebih nikmat. Jerih payah saat mengolah suatu makanan akan terbayarkan saat menyantapnya dengan tangan langsung. Tentunya, tangan harus dicuci bersih dulu supaya kuman-kuman yang tersentuh sebelumnya tidak masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan penyakit.

Loading...

Makanya, pria berikut ini memutuskan untuk melakukan hal antimainstream saat bertandang ke sebuah restoran Jepang. Saat makanan berupa mie pesanannya telah dihidangkan, dia bingung kenapa tidak disediakan sumpit, sendok, atau garpu. Bagaimana cara menikmati mie kalau tidak ada alat makannya. Tapi, karena dia adalah warga Indonesia asli, dia tak butuh waktu lama untuk galau.

scmp.com
scmp.com

Setelah selesai berdoa, pria ini langsung meraup mie tersebut dengan tangan kosong, dan menjejalkannya ke dalam mulutnya. Mie udon tersebut disantap hanya memakai tangan saja seperti orang lagi makan daging berukuran besar. Pria ini jgua tidak terlihat malu dengan aksinya meskipun dia ditertawakan oleh teman-temannya yang lain.

Dia terus menyuapkan mie dengan tangan kosong kayak lagi makan nasi padang atau nasi uduk. Cara makan yang demikian tentu saja membuat kuah mie beterbangan kemana-mana. Meja pun menjadi kotor karena cara makan yang berantakan dari pria tersebut. Namun, teman-temannya tidak mempermasalahkan dan terus merekam aksi kocaknya tersebut.

Video ini pun viral di media sosial dan menuai beragam komentar dari netizen. Ada yang ketawa ngakak karena aksi nyeleneh pria tersebut. Namun, tidak sedikit pula yang melontarkan komentar pedas karena pria itu dianggap tidak tau sopan santun. Kalau nggak disediakan sumpit, kan tinggal diminta aja ke pelayan, nggak perlu sampe sebar-bar itu.

@adenyamana: padahal pengaruh jajahan jepang lebih kuat drpd belanda,make sumpit aja gabisa,disgustang. wait wait semua demi konten

@Fadiyah111: Meskipun makan di restoran jepang tapi tetep pake budaya indonesia, masnya sangat cinta tanah air

@sunquich: Bercanda sih boleh, tapi rasanya kurang baik lagi makan dibercandain gitu, kalau emang gak dikasih alat makan bisa minta aja dan gamungkin sekelas restoran jepang gapunya sumpit.

Kalau menurut kamu sendiri gimana, nih? Apakah tertawa melihat aksi pria ini atau malah merasa cringe sampai ke sum-sum?

Artikel Asli
Sumber: Keepo.me

Loading...