Program "Jumat Curhat", Cara Kapolsek AKP Akno Pilindo Dengar Keluhan Masyarakat Pangkalan

Program

LIMAPULUH KOTA, Mediariau.com

Loading...

 

Dalam memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat dan untuk menampung segala aspirasi, pelayanan dan lain-lain, Polsek Pangkalan menggelar giat "Jumat Curhat", di Masjid Mujahidin Jorong Koto Ranah Kenagarian. Koto Alam Kecamatan. Pangkalan Koto Baru. Jum,at (30/12/22).

Program Jumat Curhat ini dilakukan untuk menampung keluh kesal warga terkait kinerja Polri khususnya diwilayah hukum Polres lima puluh kota dalam memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat. 

Kapolsek pangkalan, AKP Akno Pilindo,S.H, mengatakan, kegiatan Jumat Curhat baru pertama kali ini dilakukan Polsek pangkalan untuk menampung keluh kesah warga terkait kenyamanan dan keamanan yang telah diberikan oleh jajaran Polres lima puluh kota.

"Jumat Curhat ini memang baru pertama kali ini dilakukan. Tujuan dari giat Jumat Curhat ini untuk menampung keluh kesah warga atas rasa nyaman dan aman yang telah diberikan oleh Polri khususnya Polres lima puluh kota," kata Kapolsek pangkalan AKP Akno pilindo. Selain menerima aspirasi dari warga, kegiatan Jumat Curhat ini juga lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat.

"Dengan giat Jumat Curhat seperti ini antara Polri dengan masyarakat jadi lebih dekat. Keluh kesah yang disampaikan justru menjadi pemicu kami untuk lebih baik lagi dan lebih profesional lagi ke depannya," terangnya.

Lebih lanjut, Kapolsek AKP Akno menilai kegiatan ini bisa menjadi acuan untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam menjaga kamtibmas di pangkalan.

"Kegiatan Jumat Curhat tersebut kami bisa mengetahui secara langsung keluhan dan kondisi masyarakat, sehingga dapat menyelesaikan masalah yang ada melalui solusi untuk penyelesaian masalah atau memerlukan kehadiran kepolisian dalam menengahi masalah yang terjadi di lingkungan sekitar,“ jelas AKP Akno Pilindo.

"Saya mewakili bapak Kapolres lima Puluh Kota dan beserta jajaran mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan, kita juga terbantu dengan adanya pengaduan dari masyarakat untuk mempermudah informasi yang kami dapat," tambahnya

Harapannya, jika ada permasalahan segera laporkan ke pihak berwajib yang terdekat baik Polres maupun Polsek terdekat, dalam mengantisipasi bersama-sama atau menekan gangguan Kamtibmas di Kabupaten lima puluh kota." dari sejumlah aspirasi yang ditampung, kata Kapolsek banyak masyarakat yang mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat yang dilakukan oleh jajaran Polres lima puluh kota dalam menyampaikan permasalahan yang ada.

" Menurutnya selain mendengarkan aspirasi, kegiatan juga bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat."tutup Akno.

Dalam kegiatan "Jum,at Curhat" turut di hadiri Kapolsek, AKP Akno Pilindo,SH., Kanit Propam, AIPTU Hendra Eka Putra, Kanit Intelkam, AIPDA Syamsul Rizal, Bhabinkamtibmas Nagari Koto Alam BRIPTU M. Agif Rizanof beserta jajaran polsek pangkalan dan niniak mamak, tokoh dan masyarakat setempat. (Cd)

Loading...