Punya Tubuh ‘Alien’, Ronaldo Bakal Pensiun Saat Berusia 41 Tahun?

Punya Tubuh ‘Alien’, Ronaldo Bakal Pensiun Saat Berusia 41 Tahun?

Selebrasi Cristiano Ronaldo dengan memamerkan otot pada tubuhnya ketika masih di Real Madrid. © INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dikenal memiliki kondisi tubuh yang dinilai sempurna, yang menjadi penunjang utama disetiap penampilan apiknya dalam setiap pertandingan sepak bola.

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa pemain asal Portugal itu memperlakukan tubuhnya seperti sebuah ‘kuil’ yang suci, di mana ia tidak minum alkohol atau merokok dan selalu menghabiskan waktunya di gym.

Dari hasil kerja kerasnya selama berolahraga, membuat tubuhnya menjadi kekar dan otot biseps membesar yang membuat iri orang yang melihatnya, seperti yang dilaporkan laman berita olahraga Sport Bible.

Bahkan, sebuah fakta terungkap bahwa ia memiliki kandungan lemak 7 persen, sedang pemain pada umumnya memiliki 10-11 persen lemak dalam tubuhnya. CR7 juga memiliki massa otot 50 persen, dan sekali lagi jika dibandingkan dengan pemain profesional lain, angka yang biasa tidak melebihi 46 persen.

Dalam wawancara dengan program berita olahraga televisi Spanyol, El Chiringuito, Ronaldo menegaskan bahwa ia memiliki kemampuan setara dengan pemain berusia 23 tahun, dan kerap disebut dengan ‘alien’ karena tubuh dan performanya yang menakjubkan.

Dupla vencedora ð??? pic.twitter.com/G1suQwIX7j

— Cristiano Ronaldo (@Cristiano) 10 Agustus 2018

Selain itu, dirinya juga mengklaim akan bermain hingga berusia 41 tahun, tak cukup mengejutkan memang. Terlebih ia belum menunjukan tanda-tanda performanya melambat.

"Saya masih punya waktu yang lama, saya bisa terus bermain sepak bola sampai saya berusia 41 tahun. Saya merasa baik dan bahagia, saya tidak bisa mengeluh,” tutur pemain sepak bola berusia 33 tahun tersebut.

Pemenang Balon d'Or lima kali ini masih memiliki kecepatan yang luar biasa, pada 2017 sebuah riset menyatakan kecepatan maksimum yang dicatat Cristiano adalah 33,25 km per jam. Sementara pemain tercepat Liga Inggris, Leroy Sane memiliki kecepatan 35,48 km per jam.

Artikel Asli
Sumber: INDOSPORT.com