Sambangi Kampung Tangguh Banja Loweh, Kapolres AKBP Trisno Eko Santoso S.IK Tebar Bibit Ikan dan benih Padi.

Sambangi Kampung Tangguh Banja Loweh, Kapolres AKBP Trisno Eko Santoso S.IK Tebar Bibit Ikan dan benih Padi.

50Kota - Kapolres 50Kota, AKBP Trisno Eko Santoso S.IK mengadakan kunjungan dalam rangka melaksanakan giat rutin, (Selasa, 06/04/21) disambut langsung oleh Wali Nagari dan Masyarakat setempat dengan rangkaian Tari Pasambahan.

Loading...

Dalam kunjungannya Kapolres 50Kota, AKBP Trisno Eko Santoso S.IK. bersilaturahmi dengan tokoh Adat, agama dan lapisan masyarakat diKecamatan bukit barisan dan pengecekan kesiapan kampung tangguh nusantara nagari banja laweh dalam percepatan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Kapolres bersama jajaran berkesempatan memberikan bantuan benih ikan dan benih Padi untuk masyarakat kampung tangguh Nusantara dalam upaya mendukung program pemerintah yakni program ketahanan di bidang pangan.

Kapolres 50Kota, AKBP Trisno Eko Santoso S.IK berpesan semoga dengan adanya kampung tangguh Nusantara Banja Loweh yang mandiri, Covid-19 dapat segera diatasi.

"Saya mengapreseasi kinerja para perangkat Nagari yang antusiasmenya sangat tinggi terhadap fenomena penyebaran virus yang berbahaya ini, dan dengan benih ikan dan benih padi yang telah ditebar nantinya bisa dipanen dan hasilnya untuk dinikmati oleh warga kampung tangguh di Nagari Banja Loweh," ujarnya.

Ia juga berharap dengan adanya kunjungan silaturahmi ini menggerakkan pula dukungan dari para tokoh agama dan tokoh adat agar masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru.

"Semoga kunjungan ini mendapat dukungan dari para tokoh agama di Kecamatan Bukit Barisan dan masyarakat semakin terbiasa beradaptasi dengan sistem kebiasaan Baru," lanjutnya.

Hadir dalam kunjungan ini, Kapolres, Bupati Limapuluh Kota yang diwakili Kadis tanaman pangan, holtikultura dan perkebunan Irki Purnama, Kasat binmas Polres 50 Kota., Forkopimca Kec. Bukik Barisan, Kepala OPD, Walinagari se Kec. Suliki, Kec. Bukik Barisan dan Kec. Gunuang Omeh, Ketua KAN, Seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Suliki, Niniak mamak, Bundo Kanduang dan Tamu undangan lainnya.

Loading...