Sambut Hut Bhayangkara Ke 74, Polres Payakumbuh Berbagi Hasil Kebun Sendiri

Sambut Hut Bhayangkara Ke 74,  Polres Payakumbuh Berbagi Hasil Kebun Sendiri

PAYAKUMBUH,--Puluhan bahkan ratusan orang kaum dhuafa yang mendatangi Mapolres Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) pada Senin sore 22 Juni 2020 itu terlihat bahagia setelah menerima paket sembako dari Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan.

Loading...

Namun, dari ratusan penerima paket sembako itu tak banyak yang tahu bahwa sembako yang dibagikan pada hari itu adalah hasil panen Taman Pangan Terpadu yang dikelola personel polisi di lahan yang berada di halaman belakang Polresta Payakumbuh itu.

Ada yang pantas diteladani hari itu dari para kaum dhuafa ini. Kendati hari itu ada pembagian sembako gratis, namun mereka tetap terlihat tertib dan tidak saling berebutan. Bahkan pembagian sembako itu tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker dan jaga jarak.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan mengatakan, pembagian sembako ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020.

"Hari ini kita berbagi sembako yang berasal dari hasil panen Taman Pangan Terpadu yang berada di halaman belakang Polresta Payakumbuh, yang dikelola oleh personel Polres Payakumbuh. Ini bentuk kepedulian kita dalam menjaga ketahanan pangan. Hasil ketahanan pangan tersebut selanjutnya dibagikan kepada masyarakat,” sebut Dony.

Dikatannya, Taman Pangan Terpadu yang menggunakan konsep Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) ini juga diaplikasikan di Kampung Tangguh yang baru saja diresmikan Gubernur bersama Kapolda dan Danrem beberapa waktu lalu.

"Hasil ketahanan pangan personel Polres Payakumbuh pun dikumpulkan dan diberikan sebagai bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Ada 100 paket dengan isi beras lima kilogram, buah jeruk, telur ayam, telur itik, cabai, terong, ubi, dan tomat," ungkap Dony. AKBP Dony Setiawan mengatakan, dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-74 kali ini, beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan adalah donor darah, pembagian bansos, dan kegiatan kemanusiaan lainnya.

Apa yang dilakukan Dony ini mendapat apresiasi dari Walikota Payakumbuh Riza Falepi. “Mewakili seluruh warga Payakumbuh, kita apresiasi Kapolres AKBP Dony Setiawan yang luar biasa kerjanya untuk Payakumbuh. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga kita, terimakasih banyak dan selamat HUT Bhayangkara ke 74,” kata Riza Falepi.

Loading...