Sambut Jamaah Haji, Ditjen Imigrasi Siapkan Konter Khusus

Sambut Jamaah Haji, Ditjen Imigrasi Siapkan Konter Khusus

Pemeriksaan keimigrasian bagi jamaah haji dilakukan di konter khusus yang terpisah dengan penumpang lainnya. Foto/dok Ditjen Imigrasi

JAKARTA - Jamaah haji sudah mulai tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu 17 Agustus 2019 malam.

Pemeriksaan keimigrasian bagi jamaah haji dilakukan di konter khusus yang terpisah dengan penumpang lainnya.

Kedatangan jamaah haji kloter pertama terlambat dari jadwal semula. Jamaah haji kloter pertama dijadwalkan mendarat sekitar pukul 21.50 WIB. Namun mereka baru tiba sekitar pukul 22.15 WIB.

Setelah kloter pertama ini, kloter kedua datang pada Minggu (18/8/2019), sekitar pukul 01.05 WIB. Kloter pertama total ada sekitar 410 jemaah.

Loading...

"Direktorat Jenderal Imigrasi dalam hal ini telah mempersiapkan semuanya dalam menyambut jamaah haji yang tiba melalui Bandara Soekarno Hatta," kata

Kasubbag Humas Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Sam Fernando dalam siaran persnya, Minggu (18/8/2019).

Dalam menyambut kedatangan jemaah haji, Imigrasi melakukan penambahan personel untuk memberikan pelayanan pemeriksaan keimigrasian.

Selain itu juga mengaktifkan sistem autogate dan juga memberlakukan jalur khusus bagi jamaah haji yang berkebutuhan khusus dan lansia.

Jamaah haji juga diharapkan menjaga paspor yang mereka miliki dengan baik dan disimpan agar bisa dipergunakan kembali dengan baik.

"Selamat datang kembali di indonesia, semoga menjadi haji yang mabrur," kata Sam.

Artikel Asli
Sumber: SINDOnews

Loading...