Covid-19

Satgas UNRI melakukan kegiatan penyerahan baju APD di 4 instansi kesehatan di Pekanbaru

Satgas UNRI melakukan kegiatan penyerahan baju APD di 4 instansi kesehatan di Pekanbaru

Selasa (23/06/2020) Satuan Tugas Siaga Bencana Universitas Riau (UNRI) menyerahkan 65 buah baju hazmat dan faceshield di 4 instansi kesehatan di Pekanbaru. Keempat Instansi tersebut yaitu Puskesmas Tampan, RSJ Tampan, Klinik Mercy dan RSUD Arifin Achmad. Bantuan tersebut untuk membantu tenaga medis dalam pencegahan penularan virus saat sedang bekerja atau berhubungan langsung dengan penderita virus COVID-19 di kota Pekanbaru.

Loading...

Penyerahan dilakukan secara virtual  dengan aplikasi zoom oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang juga merupakan Ketua SATGAS UNRI yaitu bapak Iwantono kepada penanggungjawab masing-masing intansi kesehatan tersebut pada 08:30 WIB.

Sebanyak 18 orang perwakilan dari relawan SATGAS UNRI Gelombang IV didampingi sekretaris SATGAS UNRI bapak Arifuddin menyerahkan bantuan APD di RSUD Arifin Achmad di jalan Diponegoro, Pekanbaru.

" Hari ini saya laporkan bahwa hari ini kita menyerhakan APD  berupa baju hazmat  sebanyak 20 buah untuk RSUD Arifin Achmad dan juga ada tambahan kemarin kita menyerahkan faceshield sebanyak 10 buah dari Fakultas Teknik, demikian laporan dari saya" Ujar Bapak Arifuddin selaku Sekretaris SATGAS UNRI. 

"Dengan adanya dukungan dan perhatian para relawan dengan bantuan APD ini diharapkan dapat memompa semangat petugas medis disini yang sedang berjuang terlebih saat ini kasus penularan virus corona semakin meningkat dalam dua hari ini. Terimakasih kepada Bapak Iwantono, relawan dan donatur yang telah berpartisipasi "  Ungkap Kepala Instalasi Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad.

Akhir penyerahan bantuan APD tersebut diakhiri dengan foto bersama dengan Dr. Dewi selaku Kepala Instalasi Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad dan Bapak Ariffuddin serta mahasiswa relawan SATGAS UNRI.

1593009206-MediaRiau com-IMG 20200624 213023

Loading...