Siswi SMP Korban Pengeroyokan Sudah Pulang dari Rumah Sakit

Siswi SMP Korban Pengeroyokan Sudah Pulang dari Rumah Sakit

Ketua Tim Pengacara Daniel Tangkau saat memberikan keterangan pers di Rumah Sakit Pro Medika Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (11/4/2018)

PONTIANAK, KOMPAS.com - AD (14) siswi SMP, korban pengeroyokan geng siswi SMA, sudah pulang dari Rumah Sakit Pro Medika Pontianak, Kalimantan Barat.
Hal tersebut dijelaskan Ketua Tim Pengacara AD, Daniel Tangkau. Ia menerangkan, saat berada di rumahnya, kondisi korban, terlihat lebih baik dan bahagia dibanding saat masih menjalani perawatan di rumah sakit.
"Dia keluar tadi malam. Dia dirawat di Rumah Sakit Pro Medika Pontianak, sejak Jumat (5/4/2019)," kata Daniel kepada Kompas.com, Minggu (14/4/2019).

Menurut Daniel, kendati sudah keluar, AD tetap harus menjalani rawat jalan. Pihak keluarga juga akan membawa AD menjalan menjalani ultrasonografi (USG).

Ultrasonografi medis (sonografi) adalah sebuah teknik diagnostik pencitraan menggunakan suara ultra yang digunakan untuk mencitrakan organ internal dan otot, ukuran mereka, struktur, dan luka patologi, membuat teknik ini berguna untuk memeriksa organ.
"Tapi kapannya itu (ultrasonografi) belum tahu. Karena itu urusan keluarga dan rumah sakit. Kami fokus penanganan hukum," terangnya.

Sementara itu Polresta Pontianak, Kalimantan Barat menjelaskan telah melimpahkan berkas perkara pengeroyokan siswi SMP oleh geng siswi SMA ke Kejaksaan Negeri Pontianak, Jumat (12/4/2019).
"Sudah dilimpahkan tadi pagi, Jumat (12/4/2019), ke Kejaksaan Negeri Pontianak," Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Anwar Nasir.

Menurut dia, penanganan perkara saat ini bukan lagi ranah kepolisian, melainkan sudah di kejaksaan.

"Pelimpahan berkas penyidikan ini dilakukan setelah tidak adanya titik temu antara pihak korban dan pelaku untuk melakui upaya diversi," ujarnya.

Penulis: Kontributor Pontianak, Hendra CiptaEditor: Rachmawati

Artikel Asli
Sumber: Kompas.com