Sopir Mengantuk Hilang Kendali, Bus Jatuh dan Hancur Tewaskan 29 Orang

Sopir Mengantuk Hilang Kendali, Bus Jatuh dan Hancur Tewaskan 29 Orang

Kecelakaan bus di Uttar Pradesh India tewaskan 29 orang

VIVA – Sedikitnya 29 orang tewas dalam kecelakaan bus di jalanan di bagian utara India di negara bagian Uttar Pradesh dilansir laman BBC.

Kecelakaan itu terjadi pada Senin pagi di dekat Kota Agra sekitar 336 kilometer atau 208 mil dari Ibu Kota Uttar Pradesh, Lucknow.

Diketahui bahwa bus tersebut membawa 50 orang penumpang yang berangkat dari Lucknow menuju Ibu Kota India, Delhi. Kondisi bus tampak rusak berat dan hampir hancur.

Kecelakaan dan tabrakan kendaraan termasuk bus menjadi hal yang sering terjadi di India. Disebutkan sesuai data statistik bahkan kecelakaan terjadi di sana dengan rasio satu kejadian per empat menit.

Loading...

Sementara tak lama setelah insiden maut di Utter Pradesh, masyarakat lokal berdatangan mencoba menyelamatkan penumpang yang masih luka-luka yang jumlahnya sedikitnya 20 orang korban. Kecelakaan ini juga diumumkan di akun Twitter resmi UP Police India.

Laporan sementara, diduga pengemudi bus mengantuk hingga sempat tertidur sehingga sempat kehilangan kendali kemudi bus double-decker tersebut sehingga bus keluar jalur jalan tol dan terjun ke kanal yang berada di sisi bagian bawah wilayah itu.

Diketahui bahwa jalan tol Yamuna merupakan jalur tol yang termasuk paling panjang di India yang menghubungkan Delhi dan Agra dengan panjang 165 kilometer. [mus]

Artikel Asli
Sumber: VIVA.CO.ID

Loading...