Suami Soraya Haque Alami Komplikasi Jantung dan Paru-paru

Suami Soraya Haque Alami Komplikasi Jantung dan Paru-paru

Presenter Soraya Haque dan suami, Ekki Soekarno. Foto: Instagram @sorayahaque.

Model sekaligus presenter Soraya Haque memang sudah jarang tampil di layar kaca. Namun kali ini, ia memberikan kabar kurang menyenangkan.

Suami tercinta, Ekki Soekarno, rupanya tengah terbaring lemas di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro, Tangerang Selatan. Kabar itu diketahui pertama kali lewat foto yang diunggah Soraya ke akun Instagramnya.

Putri Soraya Haque dan Ekki, Nadia Ayesha Mieke Soekarno, menyebutkan papa tercintanya mengalami penyakit komplikasi. Ekki dibawa ke rumah sakit sejak Kamis (16/1) lalu.

"Jadi, papa aku itu kena infeksi paru-paru dan serangan jantung juga," ucap Nadia ketika dihubungi kumparan lewat sambungan telepon, Sabtu (18/1).

Suami Soraya Haque, Ekki Soekarno, tengah terbaring sakit. Foto: Instagram/@sorayahaque

Loading...

Nadia menjelaskan, awal mulanya sang papa sempat mengeluhkan sesak napas dan mengalami demam tinggi. Saat itu, Soraya dan anak pertamanya, langsung membawa Ekki ke rumah sakit.

"Terus abis itu dibawa ke UGD, terus sekitar jam 03.00 WIB langsung masuk ICU. Tadinya rencana mau semalem aja kan, pas lihat tindakan dari dokter UGD. Ternyata pas sudah masuk ICU dan dilakukan pemeriksaan lain, papa harus dirawat berhari-hari di sini," tuturnya.

Sejauh ini kata Nadia, dokter masih mencari penyebab datangnya infeksi paru-paru dan serangan jantung yang dialami Ekki.

"Hari ini sih mau pemeriksaan TBC-nya dulu, dan hasilnya itu baru diketahui 2 hari kemudian. Nah di mana, kalau memang setelah keputusannya positif, berarti papa kena TBC. Artinya, infeksi paru-paru dan serangan jatung papa disebabkan karena TBC. Itu kata dokter paru-parunya," terang Nadia.

"Tapi kalau hasilnya negatif, ini dibutuhkan adanya rontgen dan CT-Scan dan bisa jadi, ini juga ada tumor yang bisa menyebabkan kanker paru-paru juga. Jadi kita masih belum tahu juga sih kenapanya. Karena kan enggak bisa langsung ambil tindakan," lanjutnya.

Perempuan yang berprofesi sebagai jurnalis di salah satu televisi swasta ini menyebutkan, Ekki merupakan sosok papa yang kuat dan tidak pernah mengeluh soal penyakit.

Kata Nadia, suami Soraya Haque itu selama ini tidak pernah menjalani perawatan di rumah sakit atau memiliki riwayat sakit jantung.

"Tapi kalau riwayat bronkitis itu ada dari kecil. Jadi dari kecil bronkitis, tapi tetap masih aktif ngerokok. Sudah deh, baru kenanya sekarang. Jadi sejauh ini enggak pernah sakit, makanya kita sekeluarga agak shock sih, tiba-tiba papa masuk rumah sakit," tandas Nadia.

Artikel Asli
Sumber: kumparan

Loading...