Tak Lupa Kampung Halaman, Tekad Besar Dan Niat Tulus Antar Deprianto,Dt.Siri Rajo Sukses Jadi Pengusaha Grand Ratu Hotel

Tak Lupa Kampung Halaman, Tekad Besar Dan Niat Tulus Antar Deprianto,Dt.Siri Rajo Sukses Jadi Pengusaha Grand Ratu Hotel

JAMBI, Mediariau.com

Loading...

 

Deprianto,SPt,MSI Datuak Siri Rajo, itulah nama lelaki ramah dan sederhana ini. Putra minang perantau asal Kelahiran, Peninjauan Koto Tangah 11 April Tahun 1969 kabupaten lima puluh kota dengan riwayat Pendidikan SD 01 Koto Tangah, SMP Suliki , SPP- Snakma Padang Mengatas, Fak. Pertanian Unitas padang dan Pasca Sarjana UBH Padang Sumatera Barat, yang mulai menapakkan kaki (Merantau) sejak tahun 1990 di Jakarta tepatnya di tanah abang merintis usaha dan bedagang dari Nol.

1673673682-MediaRiau com-IMG 20230114 114013

Tak sampai disitu, setelah tamat pada tahun 1993 dari jakarta, Deprianto mencoba mengadu nasib di Muaro bungo provinsi jambi. Berkat kerja keras beliau dan kepercayaan yang diberikan oleh sanak saudara se asal perantau dalam menjalani kehidupan, Deprianto,Dt.Siri Rajo diangkat menjadi Pegawai negri sipil (PNS).

Beberapa Jabatan yang diemban Deprianto, SPt,MSI.Datuak Siri Rajo, Sebagai Sekcam Tanah Sepenggal Kabupaten Bungo, Kabag Humas Protokol Pemda Tebo, Sekdis Pertanian Kabupaten Tebo, Camat Muara Tebo, Sekdis Damkar Kabupaten Tebo dan Sekdis PolPP Kabupaten Tebo sampai sekarang.

Selain sebagai PNS, Deprianto,SPt,MSI Datuak Siri Rajo juga dikenal sebagai seorang pengusaha yang terbilang sukses.Tapi kesuksesan tersebut tidak diraihnya dengan mudah. Deprianto,Dt.Siri Rajo yang kini menjabat sebagai Sekretaris Pol PP Kabupaten Tebo, harus melewati tahapan panjang yang bahkan membuatnya nyaris menyerah.

1673673648-MediaRiau com-IMG 20230114 114049

Didampingi seorang istri Desy Suryani, SE Lahir di Payakumbuh 05 Desember tahun 1972 ini yang dikarunia 4 orang anak, ; Alfikri D Pratama, S.Kom (Pilot Lion Grup), Anesya Zahidah. Amd, Par (Pengusaha), Ratu Salsabila ( Mhswi Univ. Telkom Bandung)dan M Bintang Utama (Santri Al-Kautsar BS Bogor).

Lebih lanjut, Beberapa usaha yang pernah Deprianto,SPt,MSI.Datuak Siri Rajo jalankan adalah Pernah berdagang pakaian kaki lima ditanah Abang pada tahun 1990.

-Usaha Keluarga (PT Sang Ratu Rimba) menaungi ;

- Kontraktor dan Perdagangan Umum tahun 1995 sampai sekarang.

- Hotel Grand Ratu sejak tahun 2009 sampai sekarang.

- Vendor Land Clearing dan transportasi PT Barito Pacific th 2014-2018

- Vendor transportasi PT Bara Prima Tebo tahun 2016-2019.

- Vendor Tambang Batubara PT CK KIM (ABM Grup dan Sinar Mas) tahun 2019-2022.

Sebagai seorang pengusaha dari ranah minang yang datang ke Ibukota dan provinsi Jambi dengan tekad dan kemauan yang kuat beliau dengan sabar dan tawaqal bekerja keras dan telah membuahkan hasil yang bukan saja dinikmati sendiri tapi juga dapat dirasakan oleh sanak keluarga di kampung atau perantau yang datang mengadu nasib bekerja kepada beliau.

1673673588-MediaRiau com-IMG 20230114 114032

Sukses tersebut membuat Deprianto,SPt,MSI. Dt Siri Rajo dikenal oleh kalangan pengusaha dan pemerintahan. Pelan tapi pasti, sayap bisnis mulai dikepakkannya dengan percaya diri.

“Dari kisah hidup itu, saya belajar tentang arti kerja keras dan berani menjawab tantangan. Namun sekali lagi, harus tetap rendah hati dan tawakal. Kalau saat itu saya lempar handuk, saya tidak akan seperti sekarang,” katanya.

Deprianto juga memetik hikmah dari keikhlasannya menerima segala ujian.“Niat saya berbisnis itu tulus. Ingin membuka lapangan pekerjaan. Mengajak bekerja orang-orang yang mungkin belum mendapatkan kesempatan. Karena itu saya putuskan saya harus fight. Tidak boleh loyo. Karena usaha ini bukan hanya untuk kepentingan saya pribadi. Tapi juga amanah besar untuk kehidupan orang lain,” tuturnya.

Deprianto,SPt,MS. biasa dipanggil datuak Siri Rajo adalah pengusaha yang baik hati serta memiliki jiwa sosial yang tinggi terhadap pekerja serta lingkungan tempat berkantor ataupun dimana ia berada.

Deprianto, SPt,MSI.Dt Siri Rajo tokoh yang Ramah dan sederhana penuh persaudaraan, semoga Deprianto,SPt,MSI.Dt Siri Rajo kelak memutuskan bersedia berbakti di kampung halaman.(rb)

Loading...