Tampung Aspirasi, Polres Payakumbuh Gelar Jumat Curhat

Tampung Aspirasi, Polres Payakumbuh Gelar Jumat Curhat

PAYAKUMBUH, Mediariau.com

Loading...

 

Sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi dan mengimplementasikan Polri hadir ditengah masyarakat serta menampung keluh kesah masyarakat Polres Payakumbuh menggelar kegiatan bertemakan Jum'at " Curhat ".

Dalam Kegiatan Jum’at Curhat tersebut, Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.H. turun langsung ke lapangan untuk melaksanakan kegiatan di Mesjid Nurul Iman Kel. Ibuh Kec. Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh, Jum'at (30/12/22).

Dalam sambutanya Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu di laksanakanya program Jum'at Curhat hari ini yang mana pelaksanaanya di lakukan serentak di seluruh Polda, Polres maupun Polsek di seluruh Indonesia

" Program Jum'at Curhat ini bertujun untuk mempererat silaturahmi dengan para masyarakat serta mendengar keluh kesah serta saran dan masukan masyarakat terhadap Polri terkait permasalahan Kamtibmas dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, ujar AKBP Alex.

Dirinya juga menambahkan Polres Payakumbuh sebenarnya telah melakukan hal yang sama namun beda cara pelaksanaan seperti melalui Nomor Telfon Hotline 110, aplikasi Polisiku Polres Payakumbuh, aplikasi medsos resmi Polres baik Instagram, Twitter dan Facebook yang bisa di jadikan sarana bagi masyarakat untuk berikan masukan dan informasi terkait permasalahan situasi Kamtibmas.

" Melalui media tersebut realitanya masyarakat dan pihak Kepolisian khususnya Polres Payakumbuh telah sering bertukar informasi namun hanya sebatas melalui media sosial saja, melalui program seperti ini pihak kepolisian dan masyarakat bisa bertemu langsung dan untuk kedepan Polres Payakumbuh akan terus melakukan kegiatan serupa walaupun waktu dan tempat tidak monoton di hari Jum'at atau pun di Mesjid saja," ujar Kapolres. 

Dalam kesempatan tersebut beberapa pemuka masyarakat seperti Ketua RT, Ketua LPM dan Tokoh Agama mengungkapkan rasa terima kasih atas program yang di canangkan oleh Bapak Kapolri serta kunjungan langsung oleh Kapolres Payakumbuh untuk bertatap muka dengan masyarakat dan mendengar keluh kesah serta masukan untuk terciptanya Kamtibmas yang kondusif.

Di akhir acara Kapolres mengajak para masyarakat untuk tidak segan-segan selalu bersinergi dengan anggotanya karena untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di butuhkan peran serta dari seluruh elemen baik petugas kemanan dan masyarakat itu sendiri.

" Mari kita bersama saling bersatu dan bekerja sama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif jangan jadikan setiap perbedaan menjadi masalah selama kita menjadi Warga Negara Indonesia kita wajib berperan serta mewujudkan keamanan dan ketertiban " pungkas Kapolres. 

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kasat Intelkam AKP Hendriyanto, S.H, personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa para pemuka masyarakat, perangkat kelurahan, alim ulama, pengurus Mesjid Nurul Iman serta beberapa perwakilan masyarakat di Kelurahan Ibuh. (Cd)

Loading...