Tim Upp Saber Pungli Provinsi Sumatera Barat Lakukan Supervisi di Kota Payakumbuh

Tim Upp Saber Pungli Provinsi Sumatera Barat Lakukan Supervisi di Kota Payakumbuh

PAYAKUMBUH, MediaRiau.com

Loading...

Tim Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Saber Pungli Provinsi Sumatera Barat yang di ketuai oleh Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol Arif Rahman Hakim hari ini, Senin (22/05) lakukan kunjungan supervisi dan asistensi bertempat di Gedung Balaikota Payakumbuh.

Kedatangan Ketua Tim UPP Provinsi Sumatera Barat tersebut di sambut langsung oleh Pj Walikota Payakumbuh Rida Ananda, Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H, Ketua UPP Saber Pungli Kota Payakumbuh Kompol Russirwan, S.H serta tim Pokja UPP Saber Pungli Kota Payakumbuh.

Kombes Pol Arif Rahman mengatakan, Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Saber Pungli Sumatera Barat akan mencanangkan Kota Payakumbuh menjadi Kotamadya bebas pungli dan masuk dalam Zona Integritas (ZI).

" Kita ingin canangkan Kota Payakumbuh menjadi kota yang bebas dari pungutan liar, untuk itu perlu di lakukan monitoring tentang kesiapan serta pelaksanaan tugas UPP Saber Pungli Kota Payakumbuh, " ujar Kombes Arif.

Kota Payakumbuh menurut Ketua UPP Kombes Arif merupakan paling aktif dalam pelaksanaan tugas pemberantasan pungli sehingga menjadi motivator bagi UPP di Kabupaten/Kotamadya yang ada di Sumbar lainya.

" Untuk itu di perlukan komitmen bersama antara instansi terkait untuk menciptakan Payakumbuh bebas dari segala bentuk pungutan liar serta tindakan-tindakan lainya yang dapat merugikan masyarakat, " terang Arif.

Wakapolres Payakumbuh Kompol Russirwan yang juga ketua UPP Saber Pungli Kota Payakumbuh menjelaskan supervisi yang dilakukan ini adalah untuk mengukur dan memastikan sejauh mana pelaksanaan tugas UPP saber pungli Kota Payakumbuh serta kesiapan pencanangan Kota Payakumbuh sebagai kota yang bebas pungli yang nantinya akan di hadiri langsung oleh Irwasum Mabes Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri.

" Kita sudah melaksanakan pemeriksaan di lapangan dalam hal pencegahan pungutan liar untuk itu kita menyatakan Payakumbuh siap di canangkan sebagai kota bebas pungli, " ungkap Russirwan.

Usai melakukan supervisi dan asistensi, Ketua Tim UPP Saber Pungli Provinsi Sumbar di dampingi forkopimda kota Payakumbuh berkesempatan menilik beberapa posko pelayanan publik yang ada di Mall Pelayanan Publik Kota Payakumbuh. (*)

Loading...