Tinjau Kesiapan Pemilu Serentak 2024, Bupati Safaruddin Kunjungi KPU Kabupaten Limapuluh Kota

Tinjau Kesiapan Pemilu Serentak 2024, Bupati Safaruddin Kunjungi KPU Kabupaten Limapuluh Kota

Limapuluh Kota, MediaRiau.com

Loading...

Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo didampingi Asisten I Herman Azmar dan Kepala Kesbangpol Joni Amir mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota, Senin, (08/05/2023). Kedatangan Bupati Safaruddin ke kantor penyelenggara Pemilu secara guna meninjau kesiapan KPU Limapuluh Kota menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan digelar tahun depan.

Bupati dalam kunjungannya disambut Ketua KPU Limapuluh Kota, Masnijon dan sejumlah komisioner KPU. Di kantor KPU tersebut Bupati Safaruddin tampak berdialog dengan komisioner dan petugas KPU yang tengah sibuk dan bersiap-siap melayani para pengurus partai politik yang akan datang mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU Limapuluh Kota.

Bupati Safaruddin dalam wawancaranya dengan Tim Humas Diskominfo dan sejumlah awak media sesaat setelahmeninjau kesiapan KPU Limapuluh Kota dalam rangka tahapan penerimaan pendaftaran Bacaleg DPRD Kabupaten Limapuluh Kota untuk Pemilu 2024 menyatakan, KPU Limapuluh Kota tampaknya telah mempersiapkan diri dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara Pemilu serentak 2024.

Namun sesuai dengan penjelasan Ketua KPU Limapuluh Kota Masnijon, ulas Bupati Safaruddin, ternyata hingga hari Senin 8 Mei 2023 atau memasuki hari kedelapan sejak dibukanya pendaftaran bacaleg DPRD Kabupaten Limapuluh Kota untuk Pemilu 2024 yang telah dibuka dari pada hari Senin 1 Mei 2023 lalu, ternyata belum ada satupun partai politik (parpol) yang mengajukan atau mendaftarkan Bacalegnya ke KPU. “Sesuai dengan tahapan Pemilu serentak 2023, pendaftaran bacaleg ke KPU dibuka hingga 14 Mei 2023. Untuk itu, kami menghimbau para pengurus partai politik dan bacaleg untuk sesegera mungkin untuk memanfaatkan sisa waktu pendaftaran yang hanya tinggal enam hari lagi,” ujarnya. Selain itu, Bupati Safaruddin mengharapkan Pemilu serentak 2024 di Kabupaten Limapuluh Kota dapat berjalan dengan lancar, demokratif, aman dan damai.

Sebelumnya, Ketua KPU Limapuluh Kota, Masnijon, kepada Bupati Safaruddin menjelaskan bahwa KPU Limapuluh Kota siap melaksanakan tugas menghadapi pesta demokrasi yang sudah memasuki tahap pendaftaran bacaleg DPRD Kabupaten Limapuluh Kota itu. “Sejak pendaftaran bakal calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Limapuluh Kota untuk Pemilu 2024 resmi dibuka, KPU Limapuluh Kota siap melakukan pelayanan, bahkan hari Minggu pun petugas KPU siap melayani para pengurus parpol dan bacaleg yang mau mendaftar,” ujar Masnijon. (Ryo)

Loading...