Trending topics: Utang KRAS berisiko, cara konsultasi investasi dengan Warren Buffett

Trending topics: Utang KRAS berisiko, cara konsultasi investasi dengan Warren Buffett

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berikut adalah sejumlah topik yang menjadi trending di Kontan.co.id pada Minggu (22/9):

1. Moody's sebut utang PT Krakatau Steel (KRAS) berisiko, ini kata manajemen

Dalam risetnya, Moody’s menetapkan enam perusahaan pelat merah Indonesia dalam kondisi utang yang berisiko. Dua di antaranya adalah PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) dan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA).

Direktur Utama KRAS Silmy Karim mengatakan hingga saat ini belum ada langkah signifikan yang diambil manajemen. “Masih belum ada yang signifikan,” jelasnya, Jumat (20/9).

Loading...

Berdasarkan catatan Kontan.co.id, Silmy yang dikenal karena keberhasilannya menyembuhkan dua perusahaan pelat merah tersebut telah memiliki beberapa strategi.

Pada akhir Agustus 2019 lalu, KRAS dijadwalkan meneken perjanjian restrukturisasi kredit sebagai kelanjutan master restructuring agreement (MRA) Juni 2019.

Benedicta Prima

Mau konsultasi investasi dengan Warren Buffett? Begini caranya

Ingin konsultasi soal investasi lebih afdol bila berbicara dengan Warren Buffett. Segera saja berkirim surat. Tapi, jangan mennanyakan rahasia suksesnya. hal itu sudah banyak dijelaskan dalam berbagai kesempatan.

Sangat sulit untuk menghubungi Warren Buffett  secara pribadi. Jangan kecewa, Anda bisa menghubungi Buffett melalui  Berkshire Hathaway. Ini adalah perusahaan induk konglomerat multinasional tempat Buffett memperoleh kekayaan.

Berkshire Hathaway, menurut catatan Investopedia, memiliki alamat surat publik dan alamat e-mail yang dapat digunakan untuk menulis surat kepada Buffett. Ya, kendati  komunikasi tersebut kemungkinan akan dibaca oleh salah satu stafnya dan bisa jadi  tidak akan benar-benar tersampaikan ke sang legenda.  Buffett menerima sekitar 300 surat setiap hari dan tidak secara pribadi membaca semuanya.

Siapa pun dapat mencoba melakukan kontak dengan Buffet melalui alamat e-mail publik Berkshire Hathaway: berkshire@berkshirehathaway.com dan alamat suratnya adalah 3555 Farnam St., Omaha, NE 68131. Buffett sesekali menanggapi proposal investasi yang datang kepadanya.  

Tri Adi

 

Mengapa pendiri Netflix menolak tawaran Jeff Bezos untuk membeli perusahaan?

Pendiri Netflix Reed Hastings dan Marc Randolph menolak tawaran Pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos membeli perusahaan tersebut pada tahun 1998. Hal itu terungkap dalam memoar Randolh beberap waktu lalu seperti dilansir CNBC.

Randolh masih ingat pada waktu itu adalah musim panas tahun 1998 dan waktu itu Netflix baru dua bulan resmi diluncurkan. Saat itu Netflix masih melayanani pelanggan film melalui email.

"Jeff Bezos ingin bertemu dengan kami," ujar Randolph kepada CNBC Maket It, Sabtu, (21/9).

Saat itu, Randolph adalah CEO Netflix dan Hasting sebagai  salah stu pendiri dan juga invetor di Netflix. Mereka bersemangat untuk bertemu pendiri Amazon tersebut. Kala itu, Amazon juga baru mulai memperluas situs e-commerce-nya di luar penjualan buku.

Saat itu, Amazon relatif berusia muda, baru empat tahun dan setahun sebelumnya pada 2007, Amazon telah memulai debutnya di pasar saham, dan berhasil mengumpulkan US$ 54 juta.

Sementara Bezos yang berada di bawah tekanan investor, sangat ingin melakukan akuisisi agresif untuk memperluas bisnis perusahaan.

Noverius Laoli

Artikel Asli
Sumber: Kontan.co.id

Loading...