UGM Terbitkan Surat Edaran Tak Terlibat Aksi Damai di Gejayan

UGM Terbitkan Surat Edaran Tak Terlibat Aksi Damai di Gejayan

Universitas Gadjah Mada. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta mengeluarkan surat edaran untuk menanggapi ramainya ajakan di media sosial perihal untuk berpartisipasi dalam aksi damai di Gejayan pada Senin (23/9). Surat edaran dengan nomor: 6909/UNI.P/HMP/HM/2019 juga ditandatangani Rektor UGM, Panut Mulyono.

Kabag Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani, saat dikonfirmasi membenarkan kebenaran surat edaran tersebut. “Benar (surat edaran dikeluarkan UGM),” kata Iva, Senin (23/9).

Ada tiga poin yang disampaikan dalam surat edaran tersebut. Pertama, UGM tidak terlibat dan tidak mendukung aksi tersebut. Kedua, kegiatan akademik pada 23 September 2019 akan tetap berjalan seperti biasa. Untuk itu para mahasiswa, dosen, maupun tenaga kependidikan di lingkungan UGM, diminta untuk tetap melakukan aktivitas seperti biasa.

Ketiga, partisipasi terhadap aksi tersebut diminta tidak melibatkan UGM dalam bentuk apapun. Segala hal yang dilakukan dalam aksi tersebut menjadi tanggung jawab pribadi.

Loading...

Sebelumnya diberitakan, mahasiswa dari berbagai kampus di Yogyakarta diperkirakan akan turun ke Jalan Gejayan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta untuk menyampaikan aspirasinya, Senin (23/9). Mereka akan mendesak sejumlah kebijakan pemerintah yang dianggap merugikan masyarakat.

Artikel Asli
Sumber: kumparan

Loading...