kampus

Upss!!!... gak perlu bingung cari ide penelitian - UMRI meluncurkan Informatic Scientific Repository

Upss!!!... gak perlu bingung cari ide penelitian - UMRI meluncurkan Informatic Scientific Repository

TEKNIK INFORMATIKA-UMRI – Memasuki tahun 2021, Prodi Teknik Informatika telah menyiapkan sejumlah peningkatan untuk memaksimalkan dukungan teknologi dalam proses aktivitas akademik mereka.

Loading...

Melalui website resmi nya, Prodi Teknik Informatika – Universitas Muhammadiyah Riau memperkenalkan inisiatif terbaru miliknya dengan merilis INFORMATIC SCIENTIFIC REPOSITORY. Informatic Scientific Repository (ISR) yang merupakan projek kolaborasi mahasiswa dan dosen,yang tergabung dalam tim TIFDevelopers  di Program Studi Teknik Informatika.

ISR merupakan layanan data base sumber ilmiah Prodi Teknik Informatika – UMRI, dibidang teknologi Informasi/ Informatika/ Komputer yang diperuntukkan bagi setiap peneliti atau calon peneliti, mahasiswa, dosen dan umum sebagai salah satu jalan mendapatkan ide penelitian dan referensi yang kuat.

Melalui pemanfaatan algoritma pencarian yang  handal untuk mendukung kecepatan dalam pencarian data, sehingga ISR diharapkan bisa menjadi wadah mencari informasi yang lebih nyaman serta memperhatikan kebutuhan penggunanya,” jelas Mitra Unik, Ketua Prodi Teknik Informatika – UMRI.

Disisi lain, semangat terus menyempurnakan sistem ISR berikut dengan meningkatkan sumber data yang tersimpan, memungkinkan pengguna mendapatkan informasi dan artikel yang sesuai dengan preferensi pengguna, “tambahnya.

ISR yang merupakan projek kolaborasi mahasiswa dan dosen, yang tergabung dalam tim TIFDevelopers  di Program Studi Teknik Informatika,  menghadirkan fitur berupa pencarian handal dengan kecepatan yang tinggi.

Tampilan yang sederhana dan kolaborasi warna yang tidak menjemukan membuat mata pengguna nyaman untuk berlama-lama dalam aktivitas pencarian.

Untuk mengakses ISR pengguna cukup membuka halaman http://informatika.umri.ac.id/ pada browser, selanjutnya pengguna akan melihat langsung fitur ISR tersebut.

Melalui misi,”The Gap Closing”, Prodi Teknik Informatika – Universitas Muhammadiyah Riau akan terus berupaya untuk menutup celah dan mendekatkan jarak antara pengguna dan ilmu pengetahuan khusus nya dimasa pandemi ini.

Loading...