Usung Tema Go Digital, Pameran KKI Bisa Bayar Pake QR Code

Usung Tema Go Digital, Pameran KKI Bisa Bayar Pake QR Code

Presiden Joko Widodo meresmikan dan melihat produk-produk dalam pameran Karya Kreatif Indonesia 2019. Foto/SINDOnews

JAKARTA - Pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2019 yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada hari ini, menampilkan sesuatu yang menarik dari sebelumnya. Seiring tema go digital, pemasaran dan pembayaran produk-produk di KKI secara online menggunakan QR Code.

Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo, mengatakan dalam setiap event KKI pihaknya sebisa mungkin menampilkan sesuatu yang beda. Ini untuk menarik minat pengunjung terhadap pameran ini.

"Setiap tahun, kami tampil beda dan kami benar-benar tampil beda," ujarnya di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Sistem pembayaran di KKI 2019, selain bisa menggunakan debit card juga bisa menggunakan pembayaran online. "Jadi sistem pembayarannya lebih mudah, tidak perlu membawa uang tunai banyak. Bisa melalui online yang digesek atau melalui QR Indonesia," jelasnya.

Loading...

Dalam event kali ini, para pelaku usaha khususnya industri kain dan pakaian sudah di endorse oleh desainer-desainer, baik dalam maupun luar negeri. Sehigga diharapkan produk-produk kain Indonesia bisa dilirik pasar internasional.

"Dan pecinta kain sudah endorse. Setiap hari 3 hari, dari hari ini hingga hari Minggu, ada peragaan busana. Setiap hari menampilkan desainer taraf nasional dan lokal ke internasional," jelasnya.

Selain itu, pada pameran hari ini, para pelaku UMKM akan diperkenalkan dengan aplikasi digital. Tak hanya itu, para pelaku UMKM juga akan diberikan pengetahuan bagaimana bisa menggunakan aplikasi digital dalam memasarkan produknya.

"Akan dilakukan juga bisnis matching dengan platform digital e-commerce dan fintech. Juga workshop bagaimana UMKM bisa matching dengan pembiayaan ekspor," jelasnya.

Artikel Asli
Sumber: SINDOnews

Loading...