Viral Video Jakarta Zona Hitam Covid-19, Wagub DKI: Itu Hoaks

Viral Video Jakarta Zona Hitam Covid-19, Wagub DKI: Itu Hoaks

WAKIL Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menepis kabar bahwa wilayah Ibu Kota berstatus zona hitam covidd-19. Bahkan, dia menyebut informasi tersebut hoaks.

"Zona hitam tidak ada. Hoaks itu," ujar Ariza, sapaan akrabnya, saat dihubungi, Rabu (12/8).

Saat ini, lanjut dia, angka kasus baru covid-19 di Jakarta terlihat tinggi karena tes covid-19 yang tergolong masif. Pemeriksaan covid-19 di Jakarta berkisar 5-10ribu sampel usap per hari. Itu menjadikan Jakarta tertinggi se-Indonesia.

"Jadi wajar angkanya kelihatan tinggi, karena tesnya juga banyak. Jadi angkanya (kasus covid-19) kelihatan," jelas Ariza.

Loading...

Baca juga: 

Menurutnya, banyak temuan kasus baru covid-19 akibat tingginya tes justru bagus. Sebab, pemeriksaan menjadi sarana bagi Pemprov DKI Jakarta untuk mengidentifikasi kasus covid-19 di tengah masyarakat. Apalagi sebagian besar kasus positif tidak memiliki gejala khusus.

**"Ya justru baik memperbanyak testing. Supaya kita bisa menyelesaikan masalah. Kita identifikasi masalah solusinya dengan testing,” imbuh politikus Partai Gerindra.

Sebelumnya, beredar video yang menyatakan Jakarta berstatus zona hitam covid-19. Dalam video itu, Jakarta disebut layak zona hitam karena angka kasus aktif covid-19 mencapai lebih dari 1.000 orang di setiap kota administrasi.(OL-11)**

Artikel Asli
Sumber: Media Indonesia

Loading...