Wulan Guritno Jawab Nyinyiran soal Aksi Pegang Bintang Laut

Wulan Guritno Jawab Nyinyiran soal Aksi Pegang Bintang Laut

Banyak warganet yang menyayangkan aksi Wulan kala itu, dimana Wulan sengaja mengangkat bagian tubuh bintang laut tersebut

JAKARTA - Aktris cantik Wulan Guritno rupanya baru menghabiskan waktu berlibur di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Sontak rasa bahagia ketika berlibur pada daerah Timur Indonesia itu, diabadikannya lewat unggahan foto-foto pada instagram pribadinya.

Namun sayangnya pada salah satu unggahan foto saat ia memegang bintang laut, Ibu tiga anak ini malah dikritik warganet.

Banyak warganet yang menyayangkan aksi Wulan kala itu, dimana Wulan sengaja mengangkat bagian tubuh bintang laut tersebut. Padahal tindakan itu bisa membuat hewan laut itu strees.

Wulan Guritno

Kendati begitu, Wulan Guritno menjelaskan soal foto itu. Ia pun menyebut hanya mengangkat hewan laut tersebut tetapi tidak sampai ke atas air dan ia yakin tidak membuat hewan itu tersiksa.

"Nah itu, makanya. Netizen yang nyinyir itu kesana nggak? Apakah bintang laut itu aku angkat di atas permukaan air, kan tidak. Apa aku megangnya lebih dari 5 detik? Tidak," jelas Wulan Guritno saat dijumpai di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat pada Jumat (28/9/2018).

Lebih lanjut, ibunda Shaloom ini paham betul bagaimana cara memperlakukan hewan laut itu. Ia memang tak menyalahkan warganet yang mencibirnya. Ibu tiga anak ini berpikir, bila dirinya seorang public figure yang seharusnya dicontoh banyak orang.

"Siapa bilang saya enggak paham? Saya paham kalau (Bintang Laut) diangkat mereka pertumbuhannya bisa tidak berkembang, bisa mati kalau dia diangkat di luar air. Tapi memang banyak orang yang tidak punya pengetahuan tersebut,” katanya.

“Tapi ya benar juga (warganet) kan saya publik figur, takutnya pada ikutan foto dengan bintang laut tapi tidak punya pengetahuan seperti saya," sambungnya.

Wulan Guritno

Kendati demikian, Wulan Guritno mengakui bahwa aksinya memegang hewan laut itu, sudah mendapatkan persetujuan dari petugas setempat.

"Iya takutnya kan mencelakai si bintang laut itu. Dan di Labuan Bajo itu sangat straight banget (aturannya), sangat ketat," tutupnya.

Artikel Asli
Sumber: Okezone.com