Yasonna Laoly Mengaku Bahas Hukum dan Lapas dengan Jokowi

Yasonna Laoly Mengaku Bahas Hukum dan Lapas dengan Jokowi

Mantan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly tiba di Istana, Jakarta, Selasa (22/10/2019). Yasonna tersenyum dan melambaikan tangan kepada media jelang wawancara calon menteri Kabinet Kerja Jilid II bersama Presiden Joko Widodo. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Yasonna Laoly mendatangi kompleks Istana Kepresidenan sore hari ini, Selasa (22/10/2019). Politikus PDIP yang tiba di Istana sekitar pukul 14.52 WIB mengenakan kemeja putih dan kelaur dari Istana pukul 17.15 WIB.

Yasonna menyebut kembali dipercaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi menteri di kabinet kerja jilid II. "Bapak presiden meminta saya membantu kembali," katanya di Istana, Selasa (22/10/2019).

Dalam pertemuan dengan Jokowi, Yasonna membahas soal regulasi di level kementerian untuk memudahkan perizinan serta harmonisasi Peraturan Daerah.

"Kalau ada tumpang tindih ada yang menghalangi, kita cari solusi terbaik apakah Perda itu dibatalkan melalui peraturan Presiden. Perda harus diharmonisasi supaya jangan semua daerah nanti bisa melakukan peraturan yang bertentangan dengan arah kebjakan nasional kita," ujarnya.

Loading...

Selain itu, dia membahas soal over kapasitas Lapas dan sinergitas antara sejumlah instansi terkait dengan rehabilitasi pemakai narkoba.

"Secara khusus mendiskusikan hampir 50 persen penghuni lapas adalah pelaku kejahatan narkotika harus dicari jalan kejahatan narkotika sinergitas kemenkumham, Polri dan BNN, akar masalah harus dicari. Revisi UU narkotika harus disegerakan," ia menandaskan. 

 

Artikel Asli
Sumber: Liputan6.com

Loading...