YB,Dt.Parmato Alam, Harapkan Kejuaraan Pencak Silat Minsai Al Fitrah Kota Payakumbuh Cetak Pesilat Tangguh

YB,Dt.Parmato Alam, Harapkan Kejuaraan Pencak Silat Minsai Al Fitrah Kota Payakumbuh Cetak Pesilat Tangguh

PAYAKUMBUH, - Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Minsai Al Fitrah Kota payakumbuh 2022 diharapkan bisa mencetak pesilat tangguh dan berprestasi. Demikian Ketua LKAAM kota payakumbuh terpilih sekaligus anggota DPRD kota payakumbuh YB,Dt.Parmato Alam yang didampingi Anggota DPRD Payakumbuh Edwar.DF mengatakan saat menghadiri acara pembukaan kejuaraan Terbuka pencak silat Minsai Al-Fitrah yang dibuka Ketua IPSI dan Ketua DPRD provinsi Sumatera Barat Supardi, Minggu, (26/6/22) di lapangan volly Ball Baja Kantor kerapatan Nagari Aia Tabit,Kelurahan balai jariang. Kecamatan Payakumbuh Timur. Kota payakumbuh.

Loading...

Ketua IPSI Provinsi Sumbar Supardi mengatakan, selain sebagai ajang peningkatan bakat dan ketangkasan, kejuaraan tersebut bertujuan untuk mencari bibit pesilat yang tersebar di berbagai penjuru kelurahan maupun padepokan-padepokan silat di Kota Payakumbuh terkhusus Sumatera barat.

Hal senada disampaikan YB,Dt.Parmato Alam. Menurutnya, prestasi olahraga akan bisa diwujudkan jika didukung dan ditingkatkan melalui proses pembinaan yang sistematis dan berkelanjutan.

"Melalui kejuaraan ini, semoga dapat memberikan dampak yang baik terhadap seni beladiri pencak silat. Ajang ini diharapkan bisa mencetak para atlet yang tangguh dan dapat berprestasi di event yang lebih besar, " Ucapnya.

Lebih lanjut, YB,Dt.Parmato Alam berharap kepada seluruh pesilat peserta kejuaraan dapat memperhatikan faktor keamanan dan berkompetisi yang sportif. Dan diingatkan supaya tidak lalai menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar.

 

Penulis; (rb/*)

Loading...