YouTuber Palembang yang Bagikan Daging Kurban Berisi Sampah: demi Subscriber

YouTuber Palembang yang Bagikan Daging Kurban Berisi Sampah: demi Subscriber

YouTuber Edo Putra saat diamankan di Mapolrestabes Palembang. (foto: Ary Priyanto/Urban Id)

Edo Dwi Putra (23 tahun), seorang YouTuber asal Palembang dengan nama akun Edo Putra Official ditangkap polisi karena membuat konten prank membagikan daging kurban tapi isinya sampah mengaku hal itu demi memperoleh subscriber.

"Saya sangat menyesal. Itu semua demi memperbanyak subscriber akun YouTube saya," katanya di Mapolresta Palembang, Senin (3/8).

Edo bilang, awalnya rencana konten prank ini juga mendapat penolakan dari sang ibu. Hanya saja, dirinya terus membujuk agar yang bersangkutan mau seolah-olah menjadi korban prank.

Edo mengatakan, ide pembuatan konten prank itu berasal dari dirinya sendiri dan tidak terinspirasi dari YouTuber lain. Sebelumnya, Edo juga pernah membuat konten hampir serupa dengan membagikan THR tapi isinya sampah.

Loading...

"Itu cuma settingan, semua korban prank itu juga orang tua kandung dan ibu angkat," katanya.

Dirinya berjanji kedepannya akan membuat konten YouTube yang lebih positif dan bijak bagi masyarakat. Dirinya pun mulai menjadi YouTuber sejak tahun 2019.

"Dari YouTube ini saya sudah menghasilkan pendapatan sekitar Rp 5 juta. Awalnya konten YouTube saya hanya untuk reaction berita," katanya. (abp/jrs)

Artikel Asli
Sumber: kumparan

Loading...