Alyssa Carson, Remaja 17 Tahun Ini Siap Jadi Orang Pertama yang Tinggal di Planet Mars!

Alyssa Carson, Remaja 17 Tahun Ini Siap Jadi Orang Pertama yang Tinggal di Planet Mars!

Saat ini Alyssa Carson memang telah mendapatkan training dari NASA. Jika semuanya berjalan sesuai rencana maka NASA akan mengirimkannya ke Mars.

Seorang remaja cewek berusia 17 tahun bernama Alyssa Carson akhir-akhir ini menjadi sorotan karena di usia mudanya tersebut ia telah mempersiapkan diri menjadi orang pertama yang tinggal di planet Mars nih Teens

Saat ini Alyssa Carson memang telah mendapatkan training dari NASA. Jika semuanya berjalan sesuai rencana maka NASA akan mengirimkannya ke Mars di tahun 2033 mendatang dan akan menjadi orang pertama yang akan tinggal di planet tersebut. 

"The Martian benar-benar sangat akurat. Banyak hal yang terjadi di film juga sangat mirip dengan apa yang benar-benar terjadi," ucap cewek asal Louisiana, Amerika Serikat tersebut kepada Teen Vogue

Remaja 17 tahun ini jadi sorotan karena ia akan jadi orang pertama yang akan tinggal di Mars (dok. Bored Panda)

Alyssa Carson juga bercerita bahwa saat di planet Mars mendatang ia benar-benar akan melakukan aksi seperti yang dilakukan Matt Damon di film The Martian. Ia akan menghabiskan 2 hingga 3 tahun untuk menjelajahi, mencoba menanam makanan, melakukan eksperimen dan mencari tanda-tanda kehidupan di planet tersebut. 

Loading...

Remaja yang satu ini telah memiliki bekal yang sangat banyak untuk perjalanannya ke planet Mars di masa depan. Saat ini ia telah menjadi orang pertama yang menyelesaikan NASA Passport Program dengan telah mengunjungi 4 NASA Visitor Centers. 

Alyssa Carson juga jadi orang termuda yang diterima dan lulus dari Advanced Possum Academy yang secara resmi membuatnya menjadi peserta trainee untuk menjadi astronot. Nggak hanya mengikuti pelatihan astronot saja, ia juga mempelajari semua mata pelajaran di sekolahnya dengan menggunakan 4 bahasa seperti Inggris, Mandarin, Prancis dan Spanyol. 

Berusia 17 tahun, ia sudah mendapatkan pelatihan dari NASA untuk jadi astronot (dok. Bored Panda)

"Tantangan terbesar adalah soal waktu karena untuk menyelesaikan semua pelatihan di usia muda serta harus menghadiri sekolah. Melanjutkan pelatihan di usia muda juga akan menjadi kesulitan tersendiri bagiku tapi aku telah menyelesaikannya dengan baik sejauh ini," ucap Alyssa Carson kepada Bored Panda. 

Obsesinya pada planet Mars ternyata dimulai sejak ia berusia 3 tahun karena menonton film kartun The Backyardigans. Saat itu ia menonton episode saat tokoh dalam film kartun tersebut sedang dalam misi ke Mars sehingga ia pun ikutan tertarik.

"Kupikir Planet Merah ini sangat keren. Aku pun mulai menonton video rover yang mendarat di mars. Aku bahkan memiliki peta Mars yang sangat besar di kamarku dan bahkan telah membuat teleskop sehingga bisa melihat ruang angkasa," imbuhnya. 

Nggak hanya pelatihan dari NASA saja, ia juga seorang pembicara publik yang aktif lho (dok. Bored Panda)

Nggak hanya menjalani pelatihan dari NASA dan belajar saja ternyata remaja yang satu ini juga suka menjadi seorang pembicara publik. Ia ingin mengajak orang-orang agar berminat untuk mengekplorasi ruang angkasa dan mendorong mereka untuk menggapai impiannya. 

"Selalu ikuti impianmu dan jangan pernah biarkan siapa pun mengambilnya darimu," tutup Alyssa Carson. 

Benar-benar menginspirasi ya Teens remaja yang satu ini (dok. Teen Vogue)

Meskipun masih berusia 17 tahun tapi Alyssa Carson rupanya telah membulatkan tekadnya dan bersiap menjadi orang pertama yang tinggal di planet Mars nih Teens, keren banget kan!

Artikel Asli
Sumber: Teen.co.id

Loading...