Resep Es Beng-Beng, Jajanan Kekinian Tandingan Es Kepal Milo

Resep Es Beng-Beng, Jajanan Kekinian Tandingan Es Kepal Milo

Es Beng-Beng. (dok. Instagram @ouranyarbaru/https://www.instagram.com/p/BoxuKSuFvlN/?utm_source=ig_web_copy_link/Asnida Riani)

Liputan6.com, Jakarta - Mudahnya tren kuliner diterima masyarakat umum membuat sejumlah sajian baru terus bermunculan dalam jangka waktu singkat. Setelah belum lama sejak es kepal milo digandrungi, sekarang muncul camilan dingin yang tak kalah menggugah selera.

Adalah es beng-beng, satu lagi inovasi kuliner yang mungkin Anda ingin coba. Kendati sudah mulai dipasarkan, jenis es satu ini bisa Anda buat dengan mengaplikasikan resep sederhana.

Sesuai namanya, beng-beng jadi bahan utama sajian ini. Ditambah sejumlah bahan lain, camilan kekinian ini bisa Anda nikmati. Yuk, langsung saja buat es beng-beng dengan resep kreasi fridajoincofee seperti dikutip dari cookpad.com, Kamis, 11 Oktober 2018.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat es beng-beng:

10 bungkus beng-beng 

500 milileter susu UHT full cream atau bisa diganti dengan susu cokelat dan minuman serbuk cokelat lain

120 gram kental manis putih (3 sachet)

1 sdm maizena

3 sdm air untuk melarutkan maizena

10 stik es krim

Langkah Pembuatan

Ilustrasi es krim (iStockphoto)

1. Campurkan susu UHT dan susu kental manis dalam panci, aduk rata. Lalu, rebus dengan api kecil, sambil diaduk-aduk hingga mendidih.

2. Tambahkan maizena yang sudah dilarutkan dengan air. Aduk lagi hingga mendidih lagi dan agak mengental, matikan api. Sisihkan hingga susu cukup dingin, supaya ketika dituang, Beng-Beng tidak meleleh.

3. Potong Beng-Beng menjadi 14 kotak kecil. Masukkan kembali ke dalam bungkus Beng-Beng.

4. Tusukkan stik es krim di bagian tengahnya. Tuangkan susu hingga penuh.

5. Susun Es Krim Beng-Beng dalam wadah, supaya tetap posisi tegak dan tidak tumpah. Lalu, simpan dalam freezer, minimal 3 jam hingga beku, atau hingga semalaman. Sajikan.

Artikel Asli
Sumber: Liputan6.com