Harau Run 10 K Menuju Sport Tourism Sukses di Gelar

Harau Run 10 K Menuju Sport Tourism Sukses di Gelar

Lima Puluh Kota, -- Sebanyak 2235 pelari dari berbagai daerah di Sumatera Barat tumpah ruah di jalanan dari kompleks kantor Bupati Lima Puluh Kota menuju Lembah Harau, Minggu (17/12/2023).

Loading...

Ajang Kejuaraan Harau Run 10 K yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga nyatanya sukses menarik animo masyarakat dan wisatawan. 

Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, dalam sambutannya, mengatakan bahwa Harau Run 10 K adalah puncak dari rangkaian kegiatan Kejuaraan Olahraga Multi event dalam rangka mendukung sport tourism.

"Ada dua kategori pada kejuaraan hari ini yaitu umum untuk Sumatera Barat dan kategori Pelajar untuk Kabupaten Lima Puluh Kota," ujar Bupati Safaruddin. 

"Semoga tahun depan dapat diangkat menjadi event yang lebih besar lagi dengan mendatangkan para pelari elit dengan lingkup nasional atau pun internasional dengan harapan Harau Run 10K menuju Sport Tourism," tambah Bupati Safaruddin.

Pertama kali digelar, ajang ini turut dihadiri Menteri Pemuda dan Olah Raga RI diwakili Asisten Deputi Pengelolaan Olah Raga Masyarakat Suyadi Pawiro, Kepala BKD Provinsi Sumbar Ahmad Zakri, Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra, Wakil Ketua DPRD Syamsul Mikar, Forkopimda, Kepala Perangkat Darah, Perwakilan Kabupaten/Kota se-Sumbar.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI diwakili Asisten Deputi Pengelolaan Olah Raga Masyarakat Suyadi Pawiro, mengucapkan selamat kepada Kabupaten Lima Puluh Kota yang memiliki Sport tourism yang sangat menarik dan Harau Run 10K ini dapat menjadi event regular tahunan yang bersifat series. "Kementerian Olahraga dalam hal ini sangat mendukung dan mendorong sekiranya Harau 10K ini akan menjadi event reguler tidak saja tahun ini", ucap Suyadi Pawiro.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Syukri Anda melaporkan, olahraga multi event menyelenggarakan Tiga Kejuaraan yaitu Kejuaraan Bulu Tangkis yang dilaksanakan di GOR Densiko Kecamatan Guguak, tanggal 10 - 16 Desember 2023 dengan jumlah 270 peserta, Kejuaraan Tenis Meja yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Politani Tanjung Pati tanggal 11 - 14 Desember 2023 dengan jumlah 176 peserta dan Harau Run 10K diikuti 2.235 peserta.

Loading...