Kapolsek Akno Pilindo Gelar Jumat Curhat Dengan Jemaah Mesjid Darul Muslimin Manggilang

Kapolsek Akno Pilindo Gelar Jumat Curhat Dengan Jemaah Mesjid Darul Muslimin Manggilang

LIMAPULUH KOTA,Mediariau.com

Loading...

Kapolsek pangkalan AKP Akno Pilindo, SH.melaksanakan Jumat Curhat dengan mengunjungi Jemaah Mesjid Darul Muslimin Jorong Seberang Nagari Manggilang Kecamatan Pangkalan Koto Baru Kabupaten Lima Puluh Kota,Jumat 18 Agustus 2023.

Hadir dalam Jum,at Curhat, Kapolsek Pangkalan AKP Akno Pilindo,SH.,Kanit Propam Polsek Pangkalan AIPTU Hendra Eka Putra, Panit Intelkam Polsek Pangkalan AIPDA Syamsul Rizal dan Bhabinkamtibmas Nagari Manggilang BRIPKA Toni Dermawan.

Kapolsek melaksanakan Jumat Curhat dengan memperkenalkan diri dan mengatakan tujuan melaksanakan Jumat Curhat sebagai upaya untuk mendekatkan diri pada masyarakat.

Adapun kegiatan Jumat Curhat Polsek pangkalan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga masyarakat di kecamatan pangkalan Khususnya kabupaten lima puluh kota.

Kapolsek Akno pilindo menekankan keberadaan Polri untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan dia meminta dukungan masyarakat bagi anggota Polri yang menjalankan tugas.

Dalam kegiatan Jumat Curhat ini kapolsek AKP Akno Pilindo memberikan pesan pesan kamtibmas kepada Jemaah Mesjid Darul Muslimin Jorong Seberang Nagari Manggilang Kecamatan Pangkalan Koto Baru Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi warga selama ini dalam ikut menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten lima puluh kota agar tetap aman dan kondusif,” ucap kapolsek.

Pada kesempatan tersebut kapolsek Akno juga mensosialisasikan nomor pelayanan pengaduan melalui WhatsApp (WA) yang dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat sebagai sarana komunikasi antara warga dengan polsek pangkalan.

Dalam kegiatan Jum'at curhat tersebut Kapolsek Pangkalan memberikan arahan tentang 3 ( tiga ) tugas pokok Kepolisian yaitu sebagai berikut : Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, Pemeliharaan keamanan dan ketertiban dan Penegakan hukum.

Dengan keterbatasan personil Polsek Pangkalan yang berjumlah 20 orang, maka oleh sebab itu Kapolsek Pangkalan menghimbau kepada masyarakat supaya untuk dapat menjadi Polisi bagi dirinya sendiri guna membantu menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kapolsek Pangkalan juga mengajak masyarakat agar dapat bekerja sama dengan Polri saling bahu membahu untuk menciptakan situasi yang aman ditengah - tengah masyarakat.

Lebih lanjut, kapolsek Akno memberikan arahan bahwa saat sekarang ini sedang berlangsung tahapan pemilu 2024, dihimbau kepada masyarakat mendukung untuk mensukseskan pemilu 2024 serta bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas menjadi aman dan jangan sampai terpecah belah oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab.

Kemudian kepada seluruh masyarakat Nagari terutama kepada orang tua untuk sadar hukum dalam berkendara dan agar mengawasi anak - anaknya dalam mengendarai kendaraan sepeda motor serta harus melengkapi kendaraan, kemudian juga melarang kendaraan yang memakai kenalpot racing.

Kapolsek Pangkalan Juga mengajak para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda agar saling berperan aktif untuk mencegah terjadinya peredaran Narkotika/Narkoba.

Loading...